Kamis, 14 Februari 2019

10 Mahasiswa Inland Norwey University (INU) Asal Negara Norweygia Melaksanakan Praktik Belajar Lapangan di Kota Sabang

    2/14/2019   No comments

Sekda Sabang Drs, Zakaria MM, Ass. II Pemko Kamaruddin, Dosen dan Mahasiswa IUN Norweygia berfoto Bersama.
MOKI, Sabang-Sebanyak 10 Mahasiswa Inland Norway University (INU) asal Negara Norweygia melakukan Praktek Belajar Lapangan (PBL) Bersama-sama dengan Mahasiswa Akademi Kepeerawatan (Akper) Ibnu Sina (AKIS) Sabang di Kota Sabang.

Dosen Akademi Keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang Samarulah pada keterangan Persnya mengatakan, Sepuluh (10) orang Mahasiswa Inland Norway University (INU) yang berasal dari Norwegia, Bersama-sama dengan Mahasiswa Akper Ibnu Sina (AKIS) melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) yang berpusat di Gampong (Desa) Jaboi, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, ujarnya.

Dia juga menerangkan bahwa, kehadiran Mahasiswa asal Norweygia ke Kota Sabang adalah untuk melakukan PBL didampingi oleh seorang Dosen INU, Anne Trolvik. Rencananya kegiatan PBL dilaksanakan dari tanggal 10 Februari sampai dengan tanggal 3 Maret 2019, dan titik Fokusnya PBL pada bidang kesehatan masyarakat.

"Selama PBL, Mahasiswa Norwegia dan Mahasiswa AKIS akan mendata sejumlah penyakit yang bisa diderita masyarakat setempat, pengelolaan sampah, tentang gizi anak sekolah dan pengelolaan air bersih," kata Samarullah..

"Alhamdulillah tadi Pemerintah Kota Sabang yang diwakili oleh Bapak Sekda, Drs. Zakaria MM, menyambut posistif kerja sama ini dan beliau mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut demi peningkatan pendidikan di bidang kesehatan,".

Menurutnya, Mahasiswa AKIS juga dijadwalkan akan melakukan praktek belajar lapangan (PBL) ke Norwegia dalam rangka pertukaran mahasiswa, kata Samarulah.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengatakan, Pemerintah Kota Sabang menyambut baik kerjasama tersebut dan akan mendukung penuh.

"Prinsipnya kami mendukung kegiatan tersebut dan Pemko Sabang telah mengalokasikan dana untuk Peningkatan Fasilitas Akper Ibnu Sina,".

Lebih lanjut Sekda Kota Sabang juga mengharapkan, kunjungan Mahasiswa INU Norweygia ke Kota Sabang dapat meningkatkan kerjasama di bidang kesehatan dan sekaligus dapat mempromosikan Sabang di Sektor Pariwisata yang kini telah mulai di kenal di Manca Negara, tukas Drs. Zakria MM.(TIOPAN. AP)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.