Senin, 18 Februari 2019

Aktivis GMKI Teluk Dalam Kecam Tindakan Represif Oknum Polisi di Cipayung Balikpapan

    2/18/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Aktivis GMKI Teluk Dalam kecam tindakan represif oknum polisi terkait pihak Kepolisian bertindak reprensif kepada aksi masa Cipayung Balikpapan, berunjuk rasa dengan turun langsung menyampaian aspirasinya di Mapolres Nias Selatan (Nisel). Diterima langsung Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK didampingi para PJU Polres Nisel di Aula Pendopo Mapolres Nias Selatan Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Senin (18/02/2019)

Sejumlah Aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Teluk Dalam sesalkan tindakan represif oknum anggota Kepolisian yang terjadi di Cipayung Balikpapan.

Dalam orasinya yang disampaikan beberapa orang yakni pimpinan aksi Yulianus Giawa, penanggung jawab Ketua GMKI Teluk Dalam Fedirman Laia dan Sekretaris Bezatulo Hulu, mereka menyampaikan aspirasinya dengan orasi dan bentuk surat yang disampaikan kepada Kapolres Nisel.

Tuntutan mereka, mengencam tindakan reprensif aparat kepolisian Balikpapan kepada 13 orang aktivis. Karena sangat menyalahi Peraturan Kapolri nomor 16 Tahun 2006 pasal 7 ayat 2 tentang pengendalian masa serta UU RI nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Berdasarkan hal tersebut mereka inginkan kepada Kapolres Nisel untuk menyampaikan kepada Kapolri melalui Kapoldasu, mengencam tindakan reprensif yang dilakukan aparat Kepolisian terhadap masa aksi Cipayung Balikpapan.

"Kami mengecam tindakan represif tersebut, mendorong langkah cepat Polres Nisel untuk menyampaikan aspirasi mereka, menuntut Kapolres Nisel agar menolak segala bentuk tindakan reprensif kepada aksi massa di Nisel. Dan menuntut Kapolri mengusut tuntas tindakan yang terjadi di Balikpapan serta mengevaluasi secara keseluruhan direktur Intelkam Polda Kalimantan Timur" yang disampaikan Aktivis GMKI Teluk Dalam.

Surat tuntutan mereka diterima Kapolres Nisel didampingi para PJU Polres Nisel dan akan menyampaikan aspirasi GMKI Teluk dalam kepada pimpinannya. Kapolres berharap agar menyampaikan aspirasinya jangan sampai anarkhis atau melanggar hukum. Sampaikanlah aspirasi dengan koridor dan aturan hukum yang berlaku di NKRI.

Unjuk rasa itu berakhir aman dan terkendali dengan pengawalan aparat kepolisian setempat. Beberapa anggota GMKI foto bersama dengan Kapolres Nisel. (Doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.