Rabu, 20 Februari 2019

Anggota DPRD Perbanyak Dinas Luar, Kunker DPRD Diduga Perbanyak SPPD

    2/20/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan terpantau sepi, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB kantor DPRD Nisel sepi. Terlihat hanya dua orang anggota yang hadir di kantor dari 35 anggota DPRD di Nisel. Belakangan ini Anggota DPRD Nisel banyak Kunker ke luar daerah diduga demi memperbanyak SPPD akhir masa jabatan. Saat berkunjung di gedung DPRD Nisel Jl. Saonigeho km 3 Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (20/02/2019)

Hanya ada beberapa staf dan anak sekolah Pratek Kerja Lapangan (PKL) di setiap ruang komisi.

Sejumlah Anggota Komisi A dan Komisi C DPRD Nisel kunjungan kerja (Kunker) juga sebagian anggota Komisi B menumpang dinas luar ke Medan sejak hari Senin lalu, membuat kantor dewan beberapa hari sepi sehingga warga yang berkepentingan kesulitan.

Wakil Ketua DPRD Nisel, Yohana Duha, SH (foto) saat di konfirmasi sejumlah wartawan, menjelaskan bahwa kantor DPRD Nisel sepi karena rekannya yang lain sedang dinas luar. Kantor saat kosong karena Komisi A dan Komisi C DPRD Nisel sedang dinas luar dan sebagian Komisi B numpang, ujarnya.

Ketua DPRD Nisel Sidiadil Harita yang dihubungi melalui selulernya membenarkan, dia bersama rekannya sedang berada di Medan dengan agenda Kunker. Kunker Komisi A dan Komisi C sejak hari Senin lalu dan berakhir hari kamis besok. "Sementara anggota komisi B giliran Kunker pada hari Senin depan," katanya.

Salah seorang Tokoh Pemuda Famagolo Sarumaha menekankan, sejumlah masyarakat meminta agar para wakil rakyat tetap siaga, karena bisa saja ada warga yang datang ke Kantor DPRD mengadukan keluhan maupun aspirasinya. "Bayangkan saja, dari 35 anggota dewan hanya dua orang terlihat di kantor. Memang itu hak mereka untuk kunjungan kerja, namun jangan dilupakan kantor ini sebagai tempat pengaduan warga," tandas Sarumaha. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.