Sabtu, 23 Februari 2019

ASN Nisel Ikuti Pelatihan Penulisan dan Pengelolaan Relasi Media

    2/23/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Kegiatan pelatihan penulisan dan pengelolaan relasi media bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel), di aula Yonnas Hotel, Jalan Pasir Putih Teluk Dalam, Nisel, Sumatera Utara, Jumat (22/02/2019).

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH. MH membuka secara resmi pelatihan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Gayus Duha, S.Pd dan dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nias Selatan, Deri Dohude, S.Ag. MM pada laporannya menyebutkan peserta pelatihan tersebut adalah ASN yang ditugaskan sebagai pengelola media sosial Instansi Pemerintah yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan narasumber praktisi media, Apolonius Lase, S.Sos.

Deri Dohude menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para ASN dalam penulisan berita/artikel, baik melalui siaran pers dan press rilis maupun penulisan notulen rapat di setiap OPD sebagai bahan publikasi di media sosial Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan guna meningkatkan keterbukaan informasi publik.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo. Kegiatan ini akan mengingatkan ASN untuk memanfaatkan era digitalisasi ke hal yang baik.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mengingatkan kita kembali bagaimana memanfaatkan era digital saat ini dengan hal-hal yang positif ,” ujar Hilarius Duha.

Bupati Nias Selatan dalam arahannya mengatakan bahwa pada hakekatnya semua (ASN) mampu berbicara, mampu berpikir dan mampu menganalisa serta mempunyai pengetahuan tentang digitalisasi, namun kendalanya adalah implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi, seharusnya kemampuan tersebut dapat diwujudkan melalui komunikasi dan menjalin interaksi antara satu dengan yang lain. Sehingga dengan pelatihan ini dapat menjadi acuan, pedoman dan rumusan dalam mengelola media sosial melalui facebook, instagram, twitter dan website yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan,” tandas Bupati Hilarius Duha.

Materi pelatihan yang dipaparkan narasumber sangat direspon para peserta melalui ruang diskusi yang dikoordinir oleh moderator, Natanael Buulolo, S.Sos yang juga sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Nias Selatan.

Berikutnya pada sesi terakhir, peserta melakukan praktek menulis narasi berita yang dipandu langsung oleh narasumber, Apolonius Lase. Kemudian pelatihan penulisan dan pengelolaan relasi media di Kabupaten Nias Selatan secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Kominfo, Deri Dohude. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.