Senin, 11 Februari 2019

Begini Kata Bupati Sumenep, Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi tahun 2019

    2/11/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi bisa membantu siswa SMA/SMK di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur  untuk mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur.

“Para siswa lulusan SMA/SMK/MA harus memanfaatkan sebaik-baiknya pelaksanaan pameran itu untuk mendapatkan informasi yang detail tentang masing-masing perguruan tinggi sebagai bekal siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi tahun 2019 di Gedung KORPRI, Senin (11/02/2019).

Ia menyatakan, para lulusan SMA/SMK/MA modal utama melanjutkan ke perguruan tinggi adalah semangat, kemauan dan keyakinan diri, sehingga manakala siswa sudah memiliki modal dalam dirinya, tidak ada halangan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi kelak.

“Saya berharap dengan pameran itu mampu merangsang siswa lulusan SMA/SMK/MA untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dalam rangka karir dan pekerjaan di masa mendatang yang menuntut kompetensi khusus.” imbuh suami Nurfitriana ini.

Bupati menyampaikan, yang jelas, siswa SMA/SMK/MA dalam menentukan perguruan tinggi untuk kelanjutan pendidikannya tidak hanya sekedar mengikuti atau meniru teman-temannya, melainkan memilih perguruan tinggi sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Itu dilakukan agar dalam proses pendidikan tidak berhenti di tengah jalan, bahkan pemilihan perguruan tinggi itu untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan demi karir dan pekerjaan.

“Saya minta siswa yang ingin melanjukan pendidikan ke perguruan tinggi melihat bakat yang dimilikinya, sebab jika memaksakan diri menempuh pendidikan tidak sesuai dengan bakatnya tidak bisa menjadi orang luar biasa.” tandas Bupati dua periode ini.

Peserta pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi diikuti oleh 61 perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur, bahkan dari perguruan tinggi luar Jawa Timur. Pameran itu diadakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling SMA/SMK/MA Negeri/Swasta Kabupaten Sumenep.

Bupati juga berharap agar siswa memilih perguruan tinggi yang berkualitas untuk mengembangkan potensi dirinya dengan memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia. Bahkan menjadi orang yang tangguh dan mandiri ketika sudah menyelesaikan pendidikan di tengah-tengah masyarakat.

“Tantangan sesungguhnya bagi seorang mahasiswa yang telah lulus mampu mengembangkan potensi dan keahliannya di tengah-tengah masyarakat. Karena saya adalah Bupati Sumenep tentu sebaiknya melanjutkan pendidikan di Kabupaten Sumenep saja.” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.