Rabu, 20 Februari 2019

Bupati Ingatkan Pentingnya Legalitas Organisasi

    2/20/2019   No comments

MOKI, PATI-Deklarasi Forum Pemuda Pati (FPP) dilaksanakan di ruang Penjawi Setda Pati, pada Rabu (20/2). Dalam deklarasi tersebut Bupati Haryanto menghimbau, dimana organisasi sosial seperti Forum Pemuda Pati (FPP) memiliki legalitas yang jelas. Dengan legalitas yang jelas, dimaksudkan untuk lebih dipercaya keberadaannya.

Bupati Haryanto yang didaulat sebagai Dewan Kehormatan dalam FPP menekankan, organisasi ini nantinya harus didaftarkan di Kantor Kesbangpol dan Kemenkumham. Menurut Bupati, dengan pendaftaran ini bila terjadi persoalan dapat mudah dikomunikasikan.

"Bila ada legalitas forum dan juga para anggota, sudah barang tentu kita harus sepenuh hati dalam melaksanakan tugasnya dimana sebagai organisasi sosial yang tidak mengejar finansial," tegas Bupati.

Tak cukup itu, selaku Dewan Kehormatan Bupati mengingatkan para pengurus, bahwa dalam mendirikan organisasi itu tak mudah, apalagi yang bergerak di bidang sosial. Oleh itu ia meminta seluruh pengurus dan anggota dapat saling menjaga dan merawat organisasi ini, walaupun saat ini masih menjadi organisasi kecil dan belum dilirik atau diketahui.

"Saat ini masih kecil dan belum diketahui banyak orang, sudah barang tentu tak ada yang peduli. Namun sebaliknya, nanti bila mana FPP besar, pasti menjadi rebutan banyak orang. Jangan hiraukan cemoohan orang, banyak contoh organisasi lainnya yang awal mula dihiraukan, saat ini menjadi rebutan," tandasnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.