Kamis, 28 Februari 2019

Danrem 011 Lilawangsa: Saling Ingatkan dan Waspadai Jaringan Peredaran Gelap Narkoba

    2/28/2019   No comments

MOKI - LHOKSEUMAWE : Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menghimbau kepada seluruh prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya agar terus saling mengingatkan terhadap rekan-rekannya agar menjahui Narkoba dan Obat-obatan telarang.

Begitu juga perkembangan situasi serta waspadai bahwa jaringan peredaran gelap Narkoba saat ini sudah menjadi ancaman serius dan masih ada di sekitar kita.

Hal itu disampaikan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Plh (Kapenrem) 011/Lilawangsa Kapten Chk Dedy Noviandi pada acara sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyuluhan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi personel Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), di Gedung Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Acerh, Kamis (27/2/2019).

"Danrem menghimbau, selain diri kita sendiri, tidak ada salahnya kita terus berupaya menginggatkan kepada masyarakat maupun orang-orang terdekat kita. Narkoba atau di kenal dengan Narkotika Psikotropika dan Zak Aktif Lainnya (NAZPA),telah lama menjadi musuh manusia yang paling berbahaya sebagai zat atau bahan yang bersifat  adikatif mampu menjerat jutaan orang untuk mengkonsumsinya”, ujarnya.

Sementara itu, Danrem mengungkapkan melalui kegiatan sosialisasi P4GN merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi anggota militer dan PNS serta untuk mewujudkan lingkungan jajaran Korem 011/Lilawangsa dan masyarakatnya memiliki daya tangkal dan memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa di jajaran Korem 011/Lilawangsa, untuk melindungi dan memberikan pengertian kepada masyarakat khususnya para remaja maupun semua pihak tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Berikan penjelasan secara tekun, sabar, melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini baik di lingkungan pendidikan dan lingkungan tempat tinggal yang sangat dominan dalam membentuk karakter anak-anak untuk menolak dan menjahui narkoba”, harapnya.

Kegiatan P4GN diakhiri dengan pemeriksaan Tes Urin sebanyak 50 orang personel TNI, pelaksanaan Tes Urin tidak ditemukan (Negatif) tanda-tanda pengguna, dan turut disaksikan antara lain, Pasi Intel Korem 011/LW Kapten Arm Edi Ginting, Plh Kapenrem 011/LW Kapten Chk Deddy Noviandi, personel Provos dan Staf Intel Korem 011/LW.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.