Minggu, 10 Februari 2019

Danrem 023/Kawal Samudra Kunker Ke Nias Selatan

    2/10/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Kunjungan Kerja Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Tri Saktiono didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 023 Ny. Evi Prianti Tri Saktiono bersama Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr. (Han) serta sejumlah rombongan disambut Langsung Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH berlangsung di Pendopo Bupati Nias Selatan, Jalan Pancasila No. 1 Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (08/02).

Turut hadir jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Bupati Hilarius Duha dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Tri Saktiono beserta rombongan. Hilarius Duha menyampaikan bahwa kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dengan Dandim 0213/Nias, Lanal Nias dan Polres Nias Selatan sudah terjalin dengan baik dan juga saling koordinasi dalam kaitan tugas pemerintahan.

Dduha juga memaparkan kepada Danrem tentang kondisi daerah tersebut yang terdiri dari 7 (tujuh) Kecamatan yang berada di gugusan pulau dan 28 Kecamatan yang berada di daratan, sehingga jumlahnya 35 Kecamatan. “Dengan kondisi ini, wilayah Dandim Nias sangat luas. Mengingat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah menyiapkan lokasi Kodim, dengan harapan dapat direalisasikan pembentukan Kodim untuk Kabupaten ini. Sebab wilayah Kabupaten Nias Selatan begitu luas dan sangat strategis,” ujar Bupati Hilarius Duha.

Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Tri Saktiono, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Selanjutnya Danrem menjelaskan bahwa masing-masing Instansi/Lembaga mempunyai tujuan dalam pelaksanaan tugas dimana tujuan keseluruhannya adalah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi untuk mewujudkan tujuan tugas tersebut diharapkan semua unsur, baik Aparat maupun masyarakat saling kerjasama dan mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing. Selain itu, saya mengajak kita semua untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam menyukseskan agenda Nasional yakni Pemilihan Umum yang meliputi pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif. Supaya agenda ini berjalan dengan baik diharapkan kerjasama seluruh Aparat dan komponen masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga kerukunan dan membangun komunikasi serta tidak terpengaruh hal-hal yang negatif,” harap Kolonel Inf. Tri Saktiono.

Pada kesempatan itu Danrem 023/Kawal Samudera bersama rombongan juga meluangkan waktu untuk mengunjungi Desa Tradisional di Desa Bawomataluo, Kecamatan Fanayama. Selama berada di Desa Cagar Budaya Nasional itu, Danrem melihat secara langsung rumah adat tradisional yang begitu mengagumkan dan menyaksikan atraksi lompat batu yang dilakukan para pemuda tangguh di Desa Bawomataluo. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.