Senin, 25 Februari 2019

Dua Kali di Ajak Perundingan Oleh Serikat Buruh, PT. Sunindo Adiperkasa tidak Menanggapi

    2/25/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Serikat Buruh SBGTS-GSBI kembali mendatangi PT. Sunindo Adipersada,maksud kedatangan  tersebut adalah untuk melakukan perundingan sebab  sudah setidaknya 2 (dua) kali serikat buruh mengirimkan surat untuk mengajak pihak perusahaan untuk berunding terkait kebijakan sepihak yang  di lakukan oleh PT. Sunindo Adipersada.

"Persoalan tersebut adalah PHK sepihak kepada 314 buruh PT. Sunindo Adipersada,upah buruh bulan November,Desembr dan Januari yang belum di  bayarkan kepada para buruh, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan yang masih tertunggak, pesangon buruh yang meninggal dunia belum juga di berikan kepada ahli warisnya,lembur yang tidak sesuai dengan ketentuan, upah yang tidak sesuai dengan ketentuan dan banyaknya masalah lainnya,Kata Thomas Sugiyono ketua SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada Senin (25/2/2019)

Lebih lanjut Thomas menyampaikan bahwa surat ajakan perundingan kepada  PT. Sunindo Adipersada yang pertama pada tanggal 14 Februari 2019 belum mendapat respon dari PT.Sunindo Adipersada, maka kemudian tanggal 19 Februari 2019 kembali kami melayangkan surat ajakan berunding yang kedua kepada pihak management PT.Sunindo Adipersada yang dimana dalam surat tersebut pihak PTP.SBGTS.GSBI PT.Sunindo mengajak berunding pada hari Jum'at [22/0219] pukul 10.00 wib.

"Alih-alih menemui pengurus serikat, melalui telpon kepada pihak security yang kami temui mereka  (admin.HRD) PT. Sunindo menjelaskan bahwa pihak management kembali belum bisa bertemu,dengan alasan Manager HRD sedang tidak ada ditempat"Jelas Thomas.

Thomas menegaskan,bahwa ada indikasi pihak managemen tidak ada itikad baik utk membahas dan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di lingkungan kerja PT. Sunindo Adipersada.

"Padahal PT. Sunindo Adipersada juga sudah beberapa kali diperiksa oleh UPTD Pengawasan bahwa pihak UPTD Pengawasan Wilayah 1 Bogor sudah mengeluarkan nota pertama dan kedua termasuk melakukan pemanggilan kepada PT. Sunindo Adipersada,tetapi nota-nota maupun panggilan tersebut di abaikan oleh pihak perusahaan" Tegas Thomas.

PT. Sunindo Adipersada adalah Perusahaan yang berkedudukan di jalan Raya Norogong KM.22, 5 Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, dimana perusahaan ini memproduksi Boneka untuk pasaran ekspor ke berbagai Negara baik Eropa, Amerika, Australia dan beberapa negara Asia. PT. Sunindo Adipersada di pimpinan oleh Iwan Tirta sebagai direktur. (Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.