Sabtu, 16 Februari 2019

Hadiri Peringatan HPN, Bupati Tak Ingin Masyarakat Hanya Bergantung Pada Info Medsos

    2/16/2019   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 dengan tema "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital" di TPK Perhutani Pati yang saat ini digunakan untuk relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL). Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati, Sekda, Forkompinda, OPD dan para camat.

Bupati Haryanto berharap para jurnalis dapat terus berkolaborasi bersama pemerintah dan masyarakat dalam membangun karakter bangsa yang penuh optimisme dalam mewujudkan kemajuan, kejayaan serta kesejahteraan.

Pihaknya juga berharap agar dalam penyampaian informasi, para jurnalis dapat senantiasa seimbang, independen, dan juga membangun.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pati, kami menyampaikan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 kepada segenap insan Pers dan media massa yang ada di Kabupaten Pati", tutur Haryanto.

Bupati juga berterimakasih kepada insan pers, lantaran sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Meski demikian insan Pers diharapkan terus menyajikan informasi yang mendidik kepada masyarakat.

"Termasuk untuk mengetahui informasi yang menjadi hak masyarakat. Sehingga dalam menyampaikan aspirasi, masyarakat bisa menjadikan media sebagai sarana yang tepat", imbuhnya.

Pihaknya juga berpesan agar jangan sampai masyarakat hanya menggantungkan informasi dari yang beredar di media sosial yang terkadang banyak informasi dan berita bohong atau hoax yang beredar. Sebab dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini keberadaan hoax tidak dapat dibendung.

"Soalnya hoax ini biasanya dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat masyarakat menjadi bingung. Maka ini menjadi tantangan tersendiri bagi media massa agar bisa lebih dipercaya dan diyakini masyarakat", terangnya.

Terkait peringatan HPN yang mengambil lokasi di tempat relokasi pedagang PKL, menurut Bupati, hal itu dilakukan guna memantapkan peran media massa guna membangun optimisme masyarakat khususnya para PKL di tempat yang baru. Serta memberikan bukti bahwa tempat relokasi ini bisa menjadi pusat pengembangan UMKM dan wisata kuliner Kabupaten Pati.

"Kami juga berharap agar awak media massa tidak hanya mengkritik pemerintah, tetapi juga memberikan solusi untuk mengedukasi dan membangun  optimisme masyarakat untuk maju dan sejahtera", pungkasnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.