Kamis, 28 Februari 2019

Ini Penjelasan Wakil Ketua TOPAN RI Pasca Bupati Aceh Barat di Demo

    2/28/2019   No comments

Wakil Ketua TOPAN - RI Aceh. Ir T Azwandy.
MOKI - LANGSA : Komandan Intelijen ( Penyelamatan Asset Negara (TOPAN – RI red) Wilayah Aceh Tgk. Agustam Effendi / Tgk. Wayla melalui Wakil Ketua Komandannya Ir.T.Azwandy dalam sebuah keterangannya kepada wartawan di Langsa, Kamis (28/2/2019).

Mengutarakan, dirinya mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi langkah Pengamanan Tertutup ( Pantub ) yang dilakukan Ajudan Bupati Aceh Barat didalam memberikan pengamanan terhadap Bupati H.Ramli,MS dari aksi demo yang berlangsung  Kecamatan Arongan Lambalek beberapa hari lalu.

Camat Kecamatan Arongan Lambalek Drs.Sabirin ketika dikonfirmasi TOPAN – RI di Aceh Barat  membenarkan atas kejadian itu, aksi demo mastarakat tersebut yang jumlahnya diperkirakan mencapai 30 orang   yang ditujukan ke Bupati pada saat itu berlangsung beliau  usai melakukan Musrembang disini .

Masih diutarakan Ir.T.Azwandy ini lagi, kita menduga aksi demo yang dilakukan masyarakat disitu  tidak memiliki izin resmi dari pihak keamanan pada saat itu.

Melalui hasil Investigasi TOPAN – RI kita menduga ada beberapa temuan diaantaranya, 1.Diduga masa melakukan ancaman terhadap pejabat negara dan harus diproses hukum. 2. Diduga masa tersebut melakukan provokasi dan berusaha membubarkan Musrembang di Kecamatan Arongan Lambalek. 3. Kita juga menilai sistem penyelamatan yang dilakukan Ajudan terhadap Bupati Aceh Barat H.Ramli.MS selaku pejabat daerah sangatlah tepat. Dan 4.Aksi demo yang dilakukan tersebut dinilai tidak memiliki izin resmi.

Hasil Investigasi ini langsung ditujukan , 1. Menko Polhukam di Jakarta. 2. Mendagri RI. 3.Plt.Gubernur Aceh. 4. Bupati Aceh Barat di Meulaboh.Kapolres Aceh Barat dan Kompol NAS di Jakarta.

Menurut T.Azwandy ini, pada dasarnya  menyikapi hal tersebut Bupati ini sangat mengapresiasi sikap yang dilakukan ajudanya guna penyelamatan Pejabat daerah itu dari amukan para pendemo  pada saat kejadian itu. Melihat  kejadian  maka ajudan  mengambil langkah sigap memberi pengamanan sepenuhnya bagi Bupati ini dari para pendemo yang dinilainya tidak memiliki sikap baik.

Oleh karenanya ajudan dengan segera menyelamatkan saya untuk masuk kedalam mobil pada saat demo berlangsung disitu. Demikian perkataan Bupati Aceh barat.

Alhamdulillah saya kata H.Ramli HS saya masih diberikan keselamatan oleh Allah SWT atas kejadian demo tersebut.bukankah  sebuah musyawarah itu lebih baik dilakukan guna menghasilkan jalan yang terbaik dikehidupan ini.

Karena sebuah permasalahan yang ada dapat kita  diselasaikan secara kebersamaan guna menghasilkan maksud yang terbaik yang diinginkan nantinya.(Red).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.