Senin, 11 Februari 2019

Kado Jelang Pelantikan "Fachrori Umar" Sebagai Plt Gubernur Jambi, KPK Akan Periksa Istrinya Di Hari Yang Sama

    2/11/2019   No comments

MOKI, JAMBI-Mentri Dalam Negri Tjahjo Kumolo pada acara Rapat Kordinasi Bidang Kehumasan dan Hukum Seluruh Indonesia, di Hotel Bidakara jakarta Selatan, pafa hari senin menyampaikan jadwal akan melangsungkan pelantikan gubernur jambi yang akan dilakukan serentak dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Jawa Timur, Khofifah Indah Para Wangsa dan Emil Elistianto Dardak. Jambi. Senin 11/02/2019.

Pada tanggal (13/02), atas perintah dan arahan presiden, pada jam 3 sore, yang beritakan oleh sejumlah portal media.
Namun ada kemungkinan bahwa "Rohimah" istri Plt gubenur jambi yang dikenal sebagai mantan politisi juga mantan anggota DPRD provinsi jambi dan partai Nasdem sepertinya tidak bisa menghadiri acara pelantikan Plt. Gubernur Jambi dikarenakan kasus Suap Gubenur jambi non aktif Zumi Zola Zulkifli terkait Gratifikasi  RAPBD 2018, provinsi jambi yang turut menyeret namanya.

Pasalnya dihari yang bersamaan pelantik Suaminya yang sekaligus menjabat Plt Gubernur Jambi, "Rohimah" akan di periksa oleh pegawai KPK RI di MAPOLDA JAMBI pada hari rabu (13/02). Bersama 23 DPRD termasuk didalamnya para Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD provinsi jambi yang lain.

Terkait nama - nama yang akan diperiksa oleh pegawai KPK RI antara lain pada hari selasa (12/14/19) di polda jambi Muhamadiyah,Efendi Hatta, Zainal Abidin,Cornelis Buston, Ar syahbandar, Chumaidi Zaidi, Sufardi Nurzain, Elkhelwi serta Gusrizal.

Dilain waktu, dilakukan penyelidikan yang oleh pegawai KPK RI di Mapolda Jambi rabu (13/02/19) untuk beberapa orang anggota Jambi dengan nama Cekman, Parlagutan Nasution, Tadjudin Hasan, Nasri Umar, Nurhayati, Emi Nopsiah, Rahima, Hadan Hamid, Sulyanti dan Karyani.

Hari berikutnya pada hari terkahir pemeriksaan yang dilakukan pegawai KPK RI terhadap anggota DPRD provins Jambi, Kamis (14/02/19) pegawai KPK mengagendakan untuk memeriksa Tartiniah, M Juber, Poprianto, Ismet Kahar dan Kusnidar.(Hadi p)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.