Jumat, 22 Februari 2019

Kapolsek PP Batu Pimpin Kegiatan HPSN 2019 di Pulau Tello

    2/22/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Polsek Pulau Pulau (PP) Batu laksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, kerja bhakti juga diikuti unsur muspika Pulau Tello. Sebelum melakukan gotong royong, Polsek PP Batu beserta unsur Muspika lebih dulu melaksanakan kegiatan apel bersama. Berlangsung di Kecamatan PP Batu Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (21/02/2019).

Turut hadir, Kapolsek PP Batu Ipda DP. Simangunsong, SH beserta jajaran, Danramil 13/Pulau Tello Lettu Inf. P Sitorus beserta personil, Kasat Polair Polres Nias Selatan diwakili oleh Brigadir Anton Sujarwo dan Brigadir Amirudin, Danpos AL  diwakili oleh Kopda Didik Ruby, Camat PP Batu Tukairi Bawaulu beserta Staf, Lurah Pasar Pulau Tello Ediri Sarumaha dan Staf, sejumlah Kepala Desa di Kecamatan PP Batu dan Warga Kelurahan Pasar Pulau Tello.

HPSN merupakan momentum untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan melaksanakan kegiatan memungut sampah dilingkungan Pelabuhan Pulau Tello serta di perairan laut yang berbatasan langsung dengan pemukiman Desa Onaya, Kampung Cina dan Desa Sinauru menggunakan 4 Unit Speed Boat.

Kapolsek dan Camat PP Batu dengan menaiki Speedboat sambil menggunakan pengeras suara menghimbau masyarakat Pulau Tello khususnya yang bermukim langsung di bibir pantai, agar tidak lagi membuang sampah ke Laut.

Kapolsek PP Batu Ipda DP. Simangunsong, SH menjelaskan bahwa sudah beberapa kali himbauan dimaksud disampaikan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari sampah.

“Sarana yang digunakan dalam kegiatan ini adalah, 4 Unit Speed Boat dengan rincian 1 Unit milik Satpolair Polres Nias Selatan, 3 Unit milik tokoh masyarakat. kemudian, 7 buah tangguk sampah, 20 buah Plastik wadah sampah, 1 Unit kendaraan roda-3  jenis FIAR milik Kecamatan untuk mengangkut sampah ke TPA,” ungkap Kapolsek.

Sebagai bentuk dukungan Polsek PP Batu kepada pemerintah Kecamatan demi tercipta kebersihan lingkungan.

Kapolsek PP Batu Ipda DP. Simangunsong, SH mengucapkan terima kasih atas partisipasi unsur muspika dan semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan HPSN.

Kapolsek pun berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga, generasi muda dan lingkungan sekitarnya.

Hasil konsolidasi dengan unsur Muspika PP Batu, sepakat dan berencana akan terus berupaya menjaga lingkungan laut sekaligus akan mensosialisasikan tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Rencana kegiatan akan dikoordinasikan kepada para Camat dan Kepala Desa Kepulauan Batu, rapat koordinasi akan dilaksanakan di Aula Kantor Camat PP Batu pada bulan ini, beber Kapolsek. (Doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.