Sabtu, 23 Februari 2019

Kepala Distrik Navigasi Sabang Tinjau Lokasi Kebakaran

    2/23/2019   No comments

MOKI, Sabang-Musibah kebakaran dua unit rumah yang terjadi di Jurong Tapak Gajah Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, kamis (21/02-19), yang salah satu rumah terbakar tersebut adalah milik seorang Tenaga Kontrak pada Distrik Navigasi Sabang an. Sumadi dan rumah kakaknya Merlin, dikunjungi oleh Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH.

Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH didampingi Kasi TU Zakaria SH, Kasi Operasi M. Jamil SH dan Kasi Logistik Muliadi Usman SH, beserta segenap PNS dan Tenaga Kontrak dilingkungan Distrik Navigasi Sabang, mengunjungi Lokasi Musibah Kebakaran rumah Sumadi yang bekerja sehari-harinya sebagai Tenaga Kontrak di Distrik Navigasi Sabang, Jum’at (22/02-19) sore.

Kebakaran yang terjadi pada siang hari itu dan sempat membuat heboh masyarakat setempat serta meluluh lantakkan dua unit rumah yang habis dijilat dan dibakar api hingga rata dengan tanah, membuat Sumadi shok berat karena seluruh harta benda serta dokumen penting milik anaknya ludes terbakar.

Kunjungan Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH beserta rombongan sangatlah menghiburnya sebab, dikala duka dan nestapa melandanya, kedatangan pimpimpinan dan segenap PNS dan rekan kerjanya membuatnya terharu dan sulit dirangkai dengan kata-kata , ujar Sumadi kepada Wapemred MOKI ketika melakukan liputan.

Dikatakannya, saat kejadian kebakaran terjadi dirinya sedang bertugas jaga di Laboratorium Pengamatan Laut Distrik Navigasi Sabang yang berdekatan dekat tempat tinggalnya. Mengetahui kejadian tersebut, dengan secepatnya dia pulang kerumah dan dilihatnya api telah berkobar sangat besar dan dia berupaya masuk untuk melihat anak dan cucunya kedalam rumah, namun dia ditahan oleh masyarakat yang telah banyak dilokasi tersebut,

Hal itu membuat dia kalang kabut mencari-cari, dan menurut keterangan masyarakat bahwa anak dan cucunya telah selamat dan kini berada di rumah tetangga lainnya. Mendengar hal tersebut barulah Sumadi merasa lega sebab, yang paling tepenting bagi dia adalah keselamatan keluarganya. Kalau masalah harta benda yang habis dilalap api itu sudah merupakan musibah yang datang dari Allah dan tidak perlu lagi disesali, demikian diterangkannya kepada Kepala Distrik Navigasi Sabang beserta rombongan yang datang berkunjug.

Abd. Rahman SH selaku Pimpinan pada Kantor Distrik Navigasi Sabang menanggapi hal tersebut dengan serius dan dikatakannya, apabila saudara Sumadi yang kini sudah tidak mempunyai tempat tinggal, Disnav Sabang menawarkan kepadanya untuk menempati salah satu rumah Dinas yang kini masih kosong, dan kapan saja dia bersedia, Distrik Navigasi membuka peluang terhadap dirinya, ujarnya.

Dikatakan juga, saya beserta Staf dan segenap PNS serta Tenaga Kontrak turut prihatin terhadap musibah yang menimpa dirinya. Kedatangan ini juga membuktikan bahwa para rekan-rekan kerja selalu setia untuk mendukung apa yang harus dilakukannya serta alternatif lainnya terhadap musibah yang melanda dirinya.

Kedatangan kami ini bukan hanya untuk mengunjungi saudara Sumadi, namun kepada kakaknya Merlin juga kami turut prihatin. Saya menganjurkan agar banyak bersabar terhadap cobaan yang telah diberikan Allah, sebab tidaklah mungkin cobaan itu akan diberikan oleh Allah kepada kita apabila kita tidak dapat dan mampu untuk menyelesaikan permasalah itu, tukas Kadisnav Sabang Abd. Rahman.

Lebih lanjut dikatakan, harapan kami beserta rombongan, saudara Sumadi beserta kedua anaknya dan keluarga kakaknya Merlin yang juga tertimpa musibah, dapat menjalani hari-hari selanjutnya dengan tabah dan tawaqal. Mudah-mudahan musibah dan cobaan ini akan semakin menambah ketaqwaan dan mempertebal keimanan serta dapat membawa berkah yang lebih baik lagi dari hari sebelum-sebelumnya,

Kalau ada kendala, jangan segan-segan meminta pendapat kepada rekan kerja maupun pimpinan di Distrik Navigasi. Begitu juga meminta pendapat dan arahan kepada Tokoh Gampong maupun para Tuha peut di Gampong Kuta Ateuh. Saya rasa juga Pemerintah Daerah Kota Sabang juga tidak akan tinggal diam terhadap musibah yang terjadi kepada warganya di Jurong Tapak Gajah, pungkas Abd, Rahman.

Pantauan Wapemred MOKI, Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH yang didampingi Kasi TU Zakaria SH, Kasi Ops M. Jamil SH, Kasi Log Muliadi Usman SH, Koordinator Radio Pelayaran Poedji Wahyudi dan Koordiator Kapal Negara Iskandar Zulkarnaen SH, menyerahkan Dana bantuan kepada korban kebakaran Sumadi dan Merlin dikediaman keluarga besar mereka.(TIOPAN. AP)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.