Kamis, 21 Februari 2019

KPU Nisel Gelar Sosialisasi Persiapan Menghadapi Pemilu 2019

    2/21/2019   No comments

MOKI, Nias selatan-KPUKabupaten Nias Selatan (Nisel) Lakukan Sosialisasi Persiapan Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2019, Bersama Stakeholder, Parpol Peserta Pemilu, Tokoh Masyarakat, Bawaslu, LSM/Pers di Hotel Yonnas, jalan pasir putih Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Kamis (21/02/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh, Seluruh Komisioner KPU Nisel, Sekretaris KPU Nisel S. Tanjung, Bupati Nisel Dr.Hilarius Duha, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK, Karutan Nisel Eben Haezer Depari. Amd.Ip, SH, MH dan Karyaman Amazihono, SKM., Mewakili Danlanal Lettu Laut (PM) Muzai Nurrido , Dandim mewakili Danramil 12/Teluk Dalam Kompol H. Zega., Mewakili Kajari Nisel Kasi Intel Putra Zebua, Wakil Ketua DPR Nisel Yohana Duha, Komisioner KPU Nisel, Mewakili Bawaslu Nisel, para pimpinan Parpol di Nisel, Organisasi Kemasyarakatan, Mewakili Dinas dukcapil Nisel, LSM dan Pers.

Bupati Nisel Hilarius Duha dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik dan diharapkan juga agar KPU Nias Selatan sebagai penyelenggara dapat bekerja dengan baik.

Ketua KPU Kabupaten Nisel Edward Duha menuturkan Pemilu sudah semakin dekat, KPU Nisel telah mengadakan koordinasi untuk sosialisasi seperti mekanisme apa mengatasi masalah.

Sosialisasi dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menyampaikan informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat, beber Ketua KPU.

“Dari kegiatan ini juga diketahui apa yang menjadi keluhan atau masukan dari masyarakat,” ujar Ketua KPU.

Hal ini, kata Ketua KPU, juga sebagai upaya yang dilakukan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Diharapkan, dengan upaya yang dilakukan itu masyarakat menjadi paham dan memahami setiap tahapan dalam pemilu. Dan acara sosialisasi ini dibuka secara resmi.

Komisioner KPU bagian Devisi data dan Informasi, Repa Duha menyampaikan untuk melindungi hak pilih masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih sehingga masyarakat bisa memberikan hak suaranya dan tidak golput,” ucapnya.

KTP elektronik atau surat keterangan yang dikeluarkan dukcapil, supaya dilapor di kpu untuk dijadikan pemilih tambahan yakni tambahan daftar pemilih khusus, urai Repa.

Repa juga menjelaskan “Untuk pemilih itu ada daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih tambahan (DPTb) dan daftar pemilih khusus (DPK), sambil menerangkan.

Komisioner KPU Devisi Hukum, Eksodis Dakhi menyampaikan bahwa pemilu serentak 2019 KPUD Nisel berjanji, siap melaksanakan pemilu serentak 2019 ini di Kabupaten Nias selatan.

Ketua Perindo Nisel, Rendos Halawa menyampaikan, kami sangat menyesali acara sosialisasi ini sudah beberapa kali pertemuan sampai sekarang tidak ada keharmonisan antara KPU dengan BAWASLU Nisel. Jangan sampai terjadi terulang kembali seperti kejadian Pemilu tahun sebelumnya, ungkapnya dengan mimik serius.

Sosialisasi persiapan menghadapi pemilu serentak Tahun 2019 yang diadakan KPU Nisel terlaksana dengan sukses. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.