Rabu, 20 Februari 2019

Maskot Bang Bek Dan Mpok Asih Bakal Di Bangun Untuk Meriahkan HUT Kota Bekasi Ke 22

    2/20/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Maskot Kota Bekasi Bang Bek dan Mpok Asih bakal dibangun setinggi 8,5 meter untuk memeriahkan HUT Ke-22 Kota bekasi pada 10 Maret 2019.

“Kita akan lakukan pemecahan rekor Muri yaitu berupa boneka maskot Kota Bekasi Abang Bek dan Mpok Asih dengan tinggi 8,5 meter,”kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bekasi, Zarkasih di Bekasi Rabu (20/2/2019).

Zarkasih mengatakan, perayaan HUT Kota Bekasi itu juga bakal menghadirkan festival budaya.

“Nanti acara HUT Kota Bekasi kita gelar di sejumlah wilayah pusat kota kita, kawasan Grand Galaxy City, Harapan Indah dan lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Budaya Kota Bekasi ke-22, Setiawan Coco mengatakan, pembuatan Maskot Kota Bekasi Bang Bek dan Mpok Asih setinggi 8,5 meter dilakukan sejak 1 Februari 2019.

Ada sebanyak 10 orang yang mengerjakan maskot tersebut setiap hari.

“Kita tiap hari kerjakan, sudah dimulai awal Februari. Ada 10 orang yang kerjakan,”ujarnya.

Setiawan mengatakan, proses pembuatan Maskot Kota Bekasi Bang Bek dan Mpok Asih sudah mencapai 60 persen.

Maskot Bang Bek dan Mpok Asih terbuat dari rangka bambu. Kemudian, rangka bambu itu dilapisi dacron atau bahan buat boneka dan kain vinil.

“Target pengerjaan selesai awal Maret. Nanti dihadirkan dan dinilai oleh Rekor Muri saat HUT Kota Bekasi 10 Maret 2019,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk mencatat Rekor Muri nanti, Bang Bek dan Mpok Asih harus dapat mengalahkan maskot Winnie the Pooh yang tingginya 7 meter.

“Yang dapat rekor Muri itu maskot Winnie The Pooh yang tingginya 7 meter. Makanya agar kita dapat rekor Muri,kita buat maskot setinggi 8,5 meter,” ucapnya.

“Semoga kita bisa dapatkan itu, untuk kita hadiahkan rekor ini ke Wali Kota ke Pemkot Bekasi dari warga Kota Bekasi,”ujar Setiawan.

Untuk menyambut HUT Ke-22 Kota Bekasi yang jatuh pada 10 Maret 2019, Pemerintah Kota Bekasi bakal menghadirkan festival budaya.

Selain festival budaya, Kota Bekasi bakal melakukan pemecahan Musim Rekor Indonesia (Muri) untuk maskot terbesar, Bang Bek dan Mpok Asih. (Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.