Kamis, 21 Februari 2019

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Nisel Peduli

    2/21/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema “kelola sampah, hidup bersih, sehat dan bernilai”. inspektur upacara Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK, Bangkitkan optimisme mayarakat tingkatkan kesadaran dan bekerjasama mengelola sampah, Kamis (21/02/2019).

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) benar-benar dijadikan momentum paling mempunyai arti. Memontum itu diimplementasikan dalam bentuk kegiatan kerja bhakti sosial, menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Peduli kebersihan lingkungan, HPSN juga sekaligus menjadi momentum mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan juga dilaksanakan di jajaran Polres Nias Selatan.

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah demi tercipta kebersihan lingkungan di Kabupaten Nias Selatan.

Turut Hadir Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK, PJU Polres Nisel, Personil Polres Nisel, Ibu Bhayangkari, Lanal Nias, Ibu Jalasenatri, Polisi PP Nisel, Dishub Nisel, Koramil 12/Teluk Dalam dan Pelajar.

Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK mengajak untuk "membangkitkan optimisme mayarakat dengan meningkatkan kesadaran dan bekerjasama mengelola sampah upaya mengelolah sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai sehingga mewujudkan Kabupaten Nias Selatan yang bersih," ujar Kapolres.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua unsur dan semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan HPSN.

"Semua pihak sangat mendukung kegiatan peringatan HPSN 2019 ini, karena bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian kolektif serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda," papat Kapolres

Kapolres pun berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Kemudian, peringatan hari peduli sampah nasional pada tahun 2019 ini dapat dijadikan parameter bagi masyarakat dan seluruh aparat dan masyarakat Nias Selatan untuk selalu peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi untuk masa mendatang, akhir Kapolres.

Selesai senam dan arahan semua yang terlibat dalam HPSN melaksanakan pembersihan sampah di Laut Pelabuhan lama dan sekitar Kelurahan Pasar Teluk Dalam. Para peserta dengan antusias dan semangat memunguti sampah.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.