Senin, 25 Februari 2019

Mgr. Anicetus B Sinaga, OFM. Cap Hadiri Pemberkatan Gereja Katolik "Santa Theresia"

    2/25/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Administrator  Apostolisk Keuskupan Sibolga, Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFM.Cap bersama Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH dan Nyonya Yustina Hilarius Duha menghadiri pemberkatan Gereja Katolik Santa Theresia Desa Hilifaomasi Kecamatan Luhagundre Manimolo, Minggu (24/2/2018).

Turut hadir Wakapolres Nias Selatan Kompol Bonggas Simarmata, mewakili Danlanal Nias, Anggota DPRD Nurtiza Dachi, Kepala Dinas Kominfo Deri Dohude, S.Ag. MM, Camat Luhagundre Manimolo Ta’ajari Wau, S.Pd dan para Pastor, bruder, biarawan/biarawati serta tamu dan udangan lainnya.

Kedatangan Administrator  Apostolisk Keuskupan Sibolga, Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFM.Cap bersama Bupati  Nias Selatan dan rombongan disambut dengan sukacita oleh seluruh umat Katolik Santa Theresia Hilifaomasi dan para panitia penyelenggara dengan prosesi tarian adat dan marching band. Mgr. Anicetus B Sinaga, OFM.Cap diarak dengan ditandu dari pintu gerbang  sampai dihalaman Desa Hilifaomasi dan dilanjutkan berjalan menuju Gereja Katolik Santa Theresia yang akan diresmikan.

Peresmian Geraja Katolik Santa Theresia Hilifaomasi diwarnai dengan penggutingan pita serta pendatanganan batu prasasti oleh Bupati Nias Selatan dan Uskup Anisetus Sinaga, OFM. CAP. Sedangankan Pastor Paroki SPMDS, Alexius Telaumbanua OFM. Cap membuka pintu gereja untuk dimulainya ibadah pertama. Rombongan disambut dengan sukacita oleh seluruh umat Katolik Santa Theresia Hilifaomasi dan para panitia penyelenggara dengan prosesi tarian adat dan marching band. Untuk menandakan

Ketua Panitia Umum Pemberkatan Gereja Santa Theresia, Emilia Fau, S.PD., M.A dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan perayaan pemberkatan gereja ini mempunyai tujuan yaitu dengan diberkatinya gereja ini dipersembahkan kepada Tuhan dan dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Gereja Katolik dan dapat meningkatkan iman umat akan Tuhan Yesus Kristus sebagai juruselamat.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dalam arahanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga Desa Hilifaomasi atas kerjasama  yang baik hingga selesai melakukan pembangunan gereja ini.

Mengapresiasi kepada warga karena rasa gotong-royongnya tinggi sekali dan saling memahami antara satu dengan yang lain
Serta salut salut karena tidak ada sedikitpun keluhan disaat saya melihat mereka bekerja dan mereka terus bekerja hingga dapat menyelesaikan Gereja, akhir Buputi.

Hasil Pantauan dilapangan ribuan para tamu undangan antusias mengikuti proses kegiatan peresmian gereja katolik dari awal sampai akhir dengan hikmat. Selesai Acara peresmian dan jamuan kasih dilanjutkan dengan pertandingan koor dari lima rayon. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.