Jumat, 15 Februari 2019

Musrenbang Kecamatan Wilayah V Tahun 2019 Sukses Terlaksana

    2/15/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Wilayah V dilaksanakan beberapa Kecamatan yakni Kecamatan Somambawa, Kecamatan Sidua'ori, Kecamatan Lahusa, Kecamatan Mazino dan Kecamatan Toma untuk penyusunan RKPD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2020 terlaksan dengan sukses. Pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sidua'ori Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (14/02/2019).

Musrembang kecamatan merupakan bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan yang melibatkan masyarakat yang lebih luas.

Dihadiri Mewakili Bupati Nisel Asisten 1 Bidang Pemerintahan Gayus Duha, Mewakili  Ketua DPRD Nisel Wisnu Duha, Anggota DPRD Nisel Marthalwna Duha Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Nisel, Ir. Yudika Duha, Mewakili Kadis PU, Mewakili Kadis Perhubungan Fan Zendrato, mewakili BAPPEDA,  Kapolsek Lahusa , Koramil Lahusa, Camat Toma, Camat Lahusa,  Camat Somambawa, Camat Sidua, ori dan Camat Mazino, para Pejabat Kades, Aparat Desa dan BPD, Kapus, Kasek dan Seluruh Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan diwakili anggota DPRD Nias Selatan Wisnu Duha, SH dalam kata sambutannya menghimbau agar para Kepala Desa untuk menyampaikan kebutuhan dalam bidang pembangunan, pemberdayaan atau yang sesuai kebutuhan masyarakat setempat melalui Musrenbang pada saat ini, sehingga pada tahun 2020 pembangunan di masing- masing kecamatan dapat terlaksana sesuai usulan.

Bupati Nias Selatan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintaha, Gayus Duha, S.Pd sekaligus membuka secara resmi Musrenbang di lima Kecamatan wilayah V mengharapkan kepada para Pejabat Kades dan para Camat supaya usulan masing-masing Desa/Kecamatan untuk lebih diprioritaskan pada pembangunan jalan penghubung antar Desa  ke Desa dan Kecamatan sehingga peningkatan ekonomi masyarakat akan lebih baik lagi, beber Gayus.

Ditempat terpisah salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Toma, Suasana Harita yang peduli pembangunan mengapresiasi pelaksanaan musrembang ini, hal ini penting, ungkap Suasana sebab Musrembang menjadi media pemerintah untuk melibatkan partisipasi masyarakat.

“Pelibatan masyarakat dalam pembangunan sudah tentu mutlak adanya, disamping merangkul keikutsertaan masyarakat itu sendiri, partisipasi yang diberikan secara tidak langsung memberi peningkatan kapasitas program yang dijalankan, maupun bagi masyarakat itu sendiri,” terang Suasana. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.