Selasa, 26 Februari 2019

Pelamar P3K Nias Barat Kecewa

    2/26/2019   No comments

MOKI, Nias Barat-Pelamar PPPK Nias Barat sangat kecewa atas gagalnya pelaksanaan tes PPPK(Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak) diwilayah Kabupaten Nias Barat, Sumut. Nias barat, 26/02/19.

Peserta tes telah mempersiapkan diri kelengkapan berkas yang diperlukan sejak pengumuman Bupati Nias Barat,FADUHUSI DAELY nomor 800/539/BKD tertanggal 11 februari  2019.
 
Hal ini beberapa pelamar mengaku kekecewaan mereka terhadap pemerintah setempat yang berkas mereka belum diverifikasi. sesuai dengan hasil konfirmasi Kepala BKD Nias Barat, Faolombowo Gulo mengatakan bahwa pelamar yang sudah memenuhi syarat berkasnya belum diverifikasi oleh BKD Nias Barat (23/02/2019).
 
"Salah satu hambatan adalah anggaran tidak tertampung di APBD 2019 dan Regulasi juga petunjuk pelaksanaan PPPK belakangan keluar,"jelasnya.

"Kecewaan pelamarpun semakin lengkap, karena daerah lain ada yang sudah melaksanakan tes PPPK, kenapa daerah lain bisa, kenapa kita tidak bisa,"ujar seorang pelamar dengan nada kecewa.
 
Kepala BKD, Faolombo Gulo mengaku, "Telah berupaya sampai ke Kemenpan RB  dan BKN untuk memperpanjang waktu,namun itu tidak ada lagi, tinggal menunggu perekrutan putaran kedua yang direncanakan di bulan Mei."jelasnya.

"Formasi yang direkrut Tenaga Guru S-1 158 orang,Tenaga Kesehatan D-3, 1 orang,Tenaga Penyuluh Pertanian 13 orang total 172 orang."tutupnya. (A. Rahman)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.