Jumat, 22 Februari 2019

Pemkab Mendukung Suksesnya TMMD Kodim 0827 Sumenep

    2/22/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendukung  suksesnya  kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep.

“Kami (Pemkab Sumenep), untuk mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD ke-104 tahun ini, mendegelasikan OPD terkait untuk membantu kegiatannnya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si pada Rapat Koordinasi Rangkaian Kegiatan TMMD tahun 2019 bersama Kodim 0827 Sumenep, di Kantor Bupati, Jumat (22/02/2019).

Ia menyatakan, OPD yang terlibat dalam kegiatan TMMD diantaranya Dinas Sosial, Diskominfo, Disperindag, PMI, Dinas Koperasi dan UM, Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan, Satpol PP, dan OPD lainnya.

Keterlibatan sejumlah OPD itu guna menyukseskan TMMD di Kabupaten Sumenep, dan tentu saja kegiatan yang dilakukan terkait dengan program masing-masing kegiatannya, misalnya Diskominfo untuk publikasi dan dokumentasinya.

“Untuk pameran setiap OPD sudah ada bagiannya tersendiri, seperti Dinas Sosial berkaitan dengan adanya bantuan kepada masyarakat miskin, Dinas Koperasi dan UM dan Disperindag untuk produk unggulan serta Dinas Pertanian mempersiapkan produk unggulan di pameran,” tegasnya.

Sementara Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol. Inf. Ato Sudiatna menambahkan, kegiatan TMMD tahun ini dilaksanakan sebagai bentuk pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan perangkat Kecamatan, Desa dan masyarakat ikut berperan aktif menyukseskannya.

“Pelaksanaan TMMD tahun ini di Kecamatan Batuputih, tepatnya di Desa Larangan Kerta, dan Desa Batuputih Laok. Harapannya, kegiatan itu bisa menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat setempat,” pungkasnya.

Perludiketahui, TMMD ke-104 Kabupaten Sumenep pelaksanaannya pada tanggal 26 Februari - 27 Maret 2019, bertempat di dua Desa di Kecamatan Batuputih, dengan 8 sasaran fisik dan 2 sasaran tambahan serta 6 sasaran non fisik.

Upacara pembukaan pada tanggal 26 Februari 2019 pukul 09.00 WIB di Lapangan Renteng Batuputih dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, dihadiri oleh pejabat Kodam dan Danrem 084/BJ dengan pasukan dari TNI AU dan TNI AL. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.