Kamis, 07 Februari 2019

Pemkab Sumenep Terima Penghargaan SAKIP 2018 Dari MenPAN

    2/07/2019   No comments

MOKI, Sumenep-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur terima penghargaan atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 dari MenPAN yang mendapat nilai "B".

Penyerahan piagam perhargaan atas akuntabilitas kinerja tahun 2018 diterima Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dari Menteri MenPAN-RB, Syafrudin di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin Kalimantan Selatan, Rabu (06/02/2019) kemarin.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, penilaian SAKIB tahun 2018 dengan nilai “B”, membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep telah melakukan perubahan untuk meningkatkan kualitas kinerja birokrasi.

“Raihan penghargaan itu menjadi tolak ukur jika kami (Pemkab Sumenep) bekerja dengan baik, namun yang jelas kami terus berusaha melakukan perbaikan untuk membenahi yang belum tercapai secara maksimal dalam rangka meningkatkan kinerja birokrasi.” tegas Bupati pada awak media, Kamis (07/02/2019).

Perlu diketahui, SAKIP adalah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas yang bertujuan mengukur serta mengumpulkan data, pelaporan kinerja pemerintah untuk pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Ia menyatakan, SAKIP tahun 2018 yang mendapat nilai “B” tidak lepas dari peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep mulai perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi anggaran.

Diharapkan dengan raihan itu, bisa meningkatkan kinerja birokrasi di Kabupaten Sumenep dengan menciptakan kerja berbasis kinerja, sebab semakin baik SAKIP di masing-masing instansi tentu saja penggunaan anggaran lebih efektif untuk mencapai pembangunan.

“Yang jelas, kami ingin SAKIP Kabupaten Sumenep 2019 mendapat nilai “BB” dan target nilai itu tidak bisa ditawar, sebab untuk mencapai nilai “BB” hanya kurang nilai 1,8 saja sehingga semua jajaran di Pemerintah Kabupaten Sumenep harus semakin meningkatkan kualitas kinerjanya.” pungkas.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.