Rabu, 20 Februari 2019

PHI Menangkan Gugatan PPA PPMI PT NBS

    2/20/2019   No comments

MOKI, Bekasi-Setelah hampir dua tahun mencari keadilan Pekerja di PT.Nusantara Buana Sakti  (PT NBS) yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) kota Bekasi berada di kelurahan Cikiwul , kecamatan Bantar gebang,Bekasi.
Akhirnya bisa bernafas lega.

Pasalnya sidang Perkara Perselisihan Hubungan Industrial Antara PPA PPMI PT. NBS, dengan Pengusaha PT. NBS telah sampai pada Sidang Pembacaan putusan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Bandung hari ini Rabu (20/2/2019 ).

Sidang putusan tersebut dihadiri langsung oleh puluhan anggota PPA PPMI PT. NBS,Kuasa hukum PPMI dan Pengurus DPW PPMI Jabar sebagai bentuk dukungan dan solidaritas.

Berdasarkan Amar putusan sidang Pengadilan Perselisihan Hubungan Industrial pada pengadilan Negeri Bandung Tgl. 20/02/2019 pada perkara No. 187/Pdt.Sus/2018 antara PPA PPMI PT. Nusantara Buana Sakti melawan PT. Nusantara Buana Sakti, dalam putusannya mengabulkan sebagian gugatan penggugat Sdr. Feri Cs Ketua (PPA PPMI PT. NBS) yaitu Menghukum tergugat
manajemen PT. Nusantara Buana Sakti (PT.NBS) untuk membayarkan Pesangon Karyawan PT. NBS dalam hal ini anggota PPA PPMI PT. NBS 2 kali ketentuan sesuai dgn Pasal 156 UU No. 13 Tahun 2003 dan membayarkan Hak2 Pekerja yg masih tertunggak sesuai dengan Perjanjian Bersama Tanggal 30 Agustus 2017.

Dalam keterangannya saat di hubungi Sekjen DPP PPMI Nopiyandri SE mengatakan "Syukur alhamdulillah Majelis Hakim memutus perkara ini sesuai dengan harapan kami sebagai Kuasa Hukum, menilai pertimbangan yang disampaikan majelis sebagai dasar putusan yg seadil-adilnya sangat objective dengan pokok perkara,bukti serta saksi yg menguatkan".

Pihaknya juga berharap agar putusan ini  dapat dijalankan oleh Manajemen PT.NBS, karena anggota nya sudah tidak bekerja terhitung sejak 10 Oktober 2017, dimana manajemen perusahaan menutup sepihak operasional perusahaan.

“Saya berharap agar putusan ini dapat dijalankan oleh Manajemen PT. Nusantara Buana Sakti.Perjuangan tidak akan menghianati hasil,ini merupakan perjalanan melelahkan PPA PPMI PT.NBS dalam mencari Keadilan dan kepastian hukum.Terimakasih kepada para Kuasa Hukum, keluarga besar DPC PPMI kota Bekasi, DPW PPMI jabar,dan segenap pihak yang sudah memberikan dukungan baik waktu, tenaganya semoga apa yang telah kita berikan menjadi amal ibadah.” tutupnya.(SAID)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.