Senin, 11 Februari 2019

Polisi Tangkap Suami yang Lakukan KDRT kepada Istrinya di Nisel

    2/11/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Sat Reskrim Polres Nias Selatan (Nisel) menangkap AH alias Anu (34) pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada istrinya berdomisili di Desa Hilinawalo fau Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan dan Tempat Kejadian Perkara di Desa Sinar Ino'o Kec. Amandraya Kab. Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Minggu (10/02/2019).

Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK melalui Kasat Reskrim Polres Nisel AKP Edi Sukamto, SH, MH, menjelaskan berdasarkan bukti yang cukup diduga keras melakukan tindak pidana "Kekerasan dalam rumah tangga, “ sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 ayat  (1) dari UU RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan kekerasan dalam rumah tangga  yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 09 Februari 2019 sekira pukul 11.10 wib di Desa Sinar Ino'o Kec. Amandraya Kab. Nias Selatan.

Dimana kronologis Kejadiannya hari sabtu tanggal 09 Febuari 2019 Sekira Pukul 11.00 Pelapor Parulian Halawa alias Lian bersama dengan suaminya yang bernama AH sedang berada dalam rumah Arti Halawa di Desa Sinar Ino'o yang merupakan saudara kandung dari pelapor. Pelaku mengajak pelapor yang merupakan istrinya untuk pulang kerumahnya ke Desa Hilinawalo fau, pelapor menolak untuk pulang saati itu dan menyarankan untuk pulang sore hari dikarenakan pelapor masih berencana menjemur padi, Namun terlapor tidak terima dan tetap memaksa pelapor untuk pulang saat itu, karena pelapor menolak terlapor mengangkat padi hendak di jemur tersebut ke pinggir jalan yang ada dekat rumah tersebut, selanjutnya terlapor mengambil tas dan kemudian menarik rambut pelapor hingga terjatuh di depan rumah dan tidak sadarkan diri.

Berdasarkan kejadian tersebut Polisi melalukan penangkapan pada hari Sabtu Tanggal 09 Februari 2019 Sekira Pukul 14:00 Wib, setelah mendengar/ menerima informasi tersebut anggota Pos Polisi Amandraya mengamankan terlapor dan membawa terlapor ke Kantor Polres Nisel untuk dilakukan Pemerikasaan selanjutnya.

Laporan Parulian Halawa alias Lian diterima polisi dengan nomor : LP / 27 / II / 2019 / SPK"b” / SU / Res-Nisel, tanggal 09 Pebruari 2019. (Doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.