Minggu, 24 Februari 2019

Polres Nisel Menyelenggarakan KKR Dan Konser Rohani Di Lapangan Orurusa

    2/24/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Ribuan umat menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan konser rohani pada malam hari dengan Thema "Bersatu Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Damai" yang di gelar Polres Nias Selatan (Nisel) bersama Pemerintah Kabupaten Nisel berlangsung di Lapangan Orurusa Telukdalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (23/02/2019).

Turut dihadiri, Pendeta Ricardo Sitorus dari Medan sebagai pengkkhotbah, Bupati Nisel Hilarius Duha beserta Nyonya,  Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta bersama Nyonya, Ketua DPRD Sidi Adil Harita dan Nyonya, mewakili Danlanal Nias, Wabup Nisel Sozanolo Nduru dan Nyonya, Waka Polres Kompol Bonggas Simarmata, Kabag Ops Polres Nisel Kompol Marthin Luther Dachi, S.Sos, Kabag Ren Polres Nisel Kompol Muh. Hasan Basri Yusuf, SH, Kabag Sumda Polres Nisel Kompol Irianto, SH, Kasat Intelkam Polres Nisel yang di wakilkan KBO intel AIPTU Ferry M. Halawa, Kasat Narkoba Polres Nisel AKP Sumpono, SH, Kasat Lantas Polres Nisel Iptu Musa Sembiring, Kasat Binmas Polres Nisel Iptu P. Silalahi, SH, Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar, Kapolsek Teluk Dalam Iptu A. Simanjuntak, KBO Reskrim  Polres Nisel Ipda Demonstar, SH, Perwira Bag. Ops Polres Nisel Iptu Budiman Manurung, Perwira Bag. Sumda Polres Nisel Iptu Tri Eko, Kasi Propam Polres Nisel Aipda Nurmansyah,SH, Kasat Tahti Polres Nisel Aiptu Hamdani Ritonga, Kasi Keu Polres Nisel Brigafir Jonatan Sinulingga, SH, Kasiwas Polres Nisel Aiptu Fon Giawa, KBO Satlantas Polres Nisel Aipda Sahala Manulang, sejumlah Anggota DPRD Nisel, beberapa pimpinan OPD Nisel, Camat, sejumlah tokoh Parpol, tokoh masyarakat, para tokoh agama dan ribuan warga dari berbagai kalangan.

Tujuan KKR ini guna memperkokoh rasa persatuan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Nias Selatan serta mewujudkan Indonesia damai. Serta diisi diisi berbagai lagu rohani Kristen yang dibawakan oleh petugas singer dan diiringi dengan musik.

Pendeta Ricardo Sitorus dalam khotbahnya mengatakan, tema Firman Tuhan dalam KKR ini yakni “bersatu untuk mewujudkan Indonesia damai”. ” Kenapa tema ini diangkat karena Indonesia selalu damai dan sesuai juga dalam nats Firman Tuhan dalam surat 1 Korintos 1 ayat 10,”sebutnya.

Ricardo mengajak seluruh umat yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan agar tidak mudah dipecah belah. ” Karena kita semua adalah Indonesia dan saudara. Sebagai warga negara Indonesia yang sudah merdeka maka harus merdeka dari ikatan dosa, merdeka dari perpecahan, merdeka dari kekecewaan dan merdeka dari kedagingan, ungkap Ricardo.

Personil Polres Nisel turut melakukan pengamanan dilokasi kebaktian. Usai acara kebaktian, dilanjutkan dengan acara lucky draw dan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya. Acara yang berlangsung hikmat itu, selain diisi nyanyian persembahan dan kidung pujian, juga doa keselamatan di akhir acara. Doa berkat dan kesembuhan berjalan dengan sukses dan penuh sukacita. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.