Senin, 18 Februari 2019

PT. Tenaga Inti adakan Maulid Akbar Bersama-sama FORSUM Kota Sabang

    2/18/2019   No comments

MOKI, Sabang-Forum Silaturrahmi Ureung Montasik (FORSUM) kerjasama dengan PT. Tenaga Inti, melaksanakan peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW, di Markas dan Kantor PT. Tenaga Inti jalan Sabang Balohan (Baypass) Sabang Minggu (17/02-19) pagi.

Acara Kenduri Maulid Akbar FORSUM yang dihadiri pimpinan PT. Tenaga Inti, H Makmur, Direktur PT. TI Harris Makmur, Walikota Sabang Nazaruddin,S.I.Kom, Wakil Walikota Sabang Drs H Suradji Junus, Kajari Sabang Suhendra, SH,MH, Ketua PWI Sabang Hendra Handayan, para Muspida dan Muspida Plus, SKPK dan para tokoh masyarakat Sabang.

Pimpinan PT. Tenaga Inti H Makmur saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan, kegiatan yang perlu diperingati setiap tahunnya oleh seluruh umat Islam di seluruh Dunia, begitu juga FORSUM yang merupakan alat pemersatu dalam melakukan kegiatan dan telah dibentuk beberapa tàhun lalu, ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa, kerjasama dengan masyarakat Forum Silaturrahmi Ureung Montasik (FORSUM) yang ada di Kota Sabang, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu kita laksanakan setiap tahunnya. FORSUM Kota Sabang itu sendiri telah dibentuk dan didirikan oleh masyayarakat yang berasal dari Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar sejak tiga tahun lalu, dengan beranggotakan lebih dari 2.000 orang, kata H. Makmur

Perlu juga diketahui bahwa, selama ini, FORSUM kurang dapat berjalan disebabkan kesibukan masing-masing para anggota, namun aktifitas itu kini mulai berjalan. Segala sesuatunya kini telah saya persiapkan terutama untuk kegiatan organisasi ini seperti alat kerja komputer dan sarana lainnya untuk kelancaran organisasi.

Dengan telah tersedianya sarana Internet di era digital, diharapkan FORSUM Kota Sabang dapat kearah yang lebih baik seperti dulunya. Seperti kita ketahui bersama bahwa pernah lahir pemimpin pemimpin dari Montasik. Oleh karenanya, diharap FORSUM ini dapat menumbuhkan kembali para pemimpim pemimpin baru untuk perkembangan Aceh dimasa mendatang.

Kini telah tiba saatnya kita bangkit kembali melalui Forum Silaturrahmi Ureung Montasik, dimana Montasik pernah mencetak pemimpin- pemimpin Aceh termasuk pemimpin Kota Sabang seperti, Ali Asyimi, Muzakir Walat dan Frof Majid Ibrahim isterinya yang juga dari Montasik Aceh Besar menjadi Gubernur Aceh, Kemudian Walikota Sabang yang berasal dari Montasik bapak Sulaiman Ibrahim (alm) serta Bustari Mansur, tukas H. Makmur

Ketua FORSUM Kota Sabang Drs Anwar Achmad saat ditemui dikesempatan yang sama pada keterangannya persnya mengatakan, dengan diadakannya pelaksanaan Maulid Akbar ini yang bertujuan mempererat silaturrahmi orang-orang Montasik yang ada di Sabang dengan masyarakat Kota Sabang, dapat semakin mempererat rasa kebersamaan memiliki Kota Sabang tercinta ini, ujarnya.

Anwar Achmad juga menerangkan bahwa, jumlah masyarakat yang berasal dari Kecamatan Montasik di Kota Sabang menurut perkiraan kami jumlahnya lebih dari tiga ribuan orang. Dan kami yakin dengan jumlah anggota FORSUM yang demikian banyaknya, tidaklah mungkin tidak dapat bersatu padu untuk membangun Kota Sabang kearah yang lebih baik lagi bersama-sama masyarakat Kota Sabang.

Melalui Pelaksanaan Maulid Akbar yang disetiap tahunnya dilaksanakan oleh FORSUM, diharapkan semakin mempererat silaturahmi antara masyarakat yang berasal dari Montasik dengan masyarakat Kota Sabang. Dengan demikian, bila Bersama sama kami yakin Sabang kedepannya akan dapat kita bangun bersama untuk kesejahteraan rakyat, pungkas Anwar Achmad.(TIOPAN. AP)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.