Senin, 04 Februari 2019

Rutan Klas llB Sumenep Kecolongan, Tiga Tahanan Kabur

    2/04/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Rumah tahanan ( Rutan) klas ll B Sumenep Madura, Jawa Timur Kecolongan tiga tahanana kabur  dengan cara manjat tembok madjid. Senin (4/2/2019)

Kepala Rutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat menjelaskan,  dengan modus pura pura  ambil wudhu ketiga warga binaan tersebut kabur dengan cara memanjat tembok masjid, disaat yang lain sedang melaksanakan jamah sholat Subuh.

"Pas waktu subuh tadi, sekira pukul 04.10 WIB yang bersangkutan standby di tempat wudhu. Disaat yang lainnya sholat berjamaah, mereka manjat tembok masjid, naik ke genteng atas, langsung turun di parkiran sebelah barat,” jelas Beni, saat di temuai sejumlah awak media di ruang kerjanya. Senin (4/2)

Lanjut Beni, tindakan ketiga warga binaan ini terbilang nekad. Pasalnya, disaat sebagian besar warga binaan terbangun untuk melaksanakan sholat, mereka nekad lompat pagar, meski diketahui setiap sudut rutan dipasang sejumlah kamera pengintai.

“Aksi mereka terekam CCTV (Closed Circuit Television), waktu loncat itu, ada. Kemungkinan orang yang bertugas jaga ikut sholat berjamaah juga, itu baru kemungkinan, belum kita dalami. Harusnya standby di depan komputer, soal tindakan, nanti kita koordinasikan dengan kantor wilayah,” tuturnya.

Untuk diketahui, identitas ketiga tahanan masing masing, Matrawi asal Kecamatan Batuputih, dititipkan di rutan klas IIB Sumenep atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), yang saat ini proses hukumnya masih disidangkan.

“Matrawi ini belum ada putusan, masih proses sidang atas kasus KDRT,” jelasnya.

Sementara warga binaan yang nekad kabur lainnya, adalah Hasan Basri Bin Darsono warga Batang batang, ia mendekam di rumah tahanan atas perkara narkoba, masih proses persidangan, sehingga belum ada putusan. Sementara kasus narapidana ketiga yang melarikan diri ini, sudah berkekuaan hukum tetap.

“Yang kedua ini, kasus narkoba, masih sidang, belum ada putusan juga, namun untuk Rianto bin Mas’ud (16), perkara pencurian dengan pemberatan, alamatnya Batuputih, sudah putusan empat bulan kurungan,” pungksnya.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.