Senin, 11 Februari 2019

Satlantas Polres Sumenep, Insan Pendidikan Harus Mampu Dan Wajib Mentaati Aturan Lalu Lintas

    2/11/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Kanit Regident Satlantas Polres Sumenep, Madura PDA Agus Prayitno, SH. Mengajak masyarakat  khususnya para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Neger 1 Kalianaget untuk  mentaati peraturan yang berhubungan dengan  Lalu Lintas di jalan raya.

“Sebagai insan pendidikan, harus mampu dan wajib mentaati aturan lalu lintas, agar angka kecelakaan dapat diminimalisir,” kata Kanit Regident Satlantas Polres Sumenep PDA Agus Prayitno, SH, dalam sambutannya pada saat bertindak sebagai pembina Upacara di SMKN 1 Kalianget. Senin, (11/2/.

Menurutnya,  angka kematian kecelakaan di Indonesia menduduki peringkat ke lima setelah penyakit mematikan lainnya, seperti jantung koroner, darah tinggi dan penyakit yang lainnya. Karena itu, dengan cara mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya, angka kecelakaan dapat diminimalisir.

Kegiatan kerja sama Polres Sumenep dengan lembaga pendidikan di Kabupaten setempat dengan tema "Mewujudkan Generasi Milenia, Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang" terlaksana dengan lancar dan dilanjutkan pemberian hadiah kenang-kenangan berupa dua buah helm standar yang mampu menjawab beberapa pertanyaan dari Polres Sumenep.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Kalianget, Ishak, S.Pd. MM. di sela-sela kegiatan tersebut berharap, pelaksanaan kerja sama tersebut diharapkan mampu memberikan nuansa baru bagi Kepolisian Republik Indonesia untuk dekat dengan anak didik sebagai objek generasi milenia di tahun 2019 ini.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif, khususnya bagi para siswa di sekolah kami,” tandasnya.

Dalam momentum tersebut juga dilanjutkan foto bersama dan penanaman pohon mangga di SMKN 1 Kalianget, melengkapi keakraban antara Kepolisian, Guru, Tata Usaha dan siswa. Dan diharapkan penanaman mangga ini akan memberikan kerindangan dan kesejukan, serta sebagai penunjang untuk pelaksanaan Adiwiyata tahun 2020 mendatang.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.