Rabu, 20 Februari 2019

Sekretaris Komisi I, Pelaksanaan APBD Diharapkan Betul-Betul Memperhatikan Nilai-Nilai Agama Dan Budaya

    2/20/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Tugas Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur cukup banyak. Mulai dari ekonomi, budaya, politik, agama, infrastruktur dan sektor lainnya yang semuanya bergantung pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dari sekian persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat tidak bisa dicukupkan dengan anggaran dalam kurun waktu satu tahun tapi harus bertahap. Sebab APBD Sumenep Rp 2 triliun lebih. Keterbatasan anggaran itu membutuhkan prioritas program untuk memenuhi kebutuhan dan masalah yang ada.

"Sebut saja masalah infrastruktur. Kondisi sarana dan prasarana seperti jalan masih banyak yang belum tergarap. Kata  Syaiful Bari. Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Rabu (20/2/19)

Menurutnya, masalah pendidikan, masyarakat miskin yang berupa program non fisik juga banyak yang membutuhkan penanganan serius dari pemerintah. Tentu, semua itu butuh penanganan secara bertahap. Kendati demikian, pemerintah diharapkan mampu menciptakan transparansi anggaran dan pengalokasiannya tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta sesuai kebutuhan masyarakat baik dalam hal bantuan kepada pendidikan, sosial maupun masyarakat miskin.

"Misalnya bantuan kemiskinan jangan sampai salah sasaran, agar program pengentasan kemiskinan benar-benar dirasakanoleh keluarga kurang mampu," tuturnya.

Lanjut dia, pihaknya menekankan agar prioritas pelaksanaan APBD diharapkan betul betul memperhatikan nilai-nilai agama dan budaya, sehingga tidak ada marginalisasi terhadap keduanya.

"Pelaksanaan APBD betul betul memeperhatikan nilai-nilai agama dan budaya," harapannya.

Dia menbahkan, dalam setiap kegiatan atau program pemerintah, diharapkan adanya sosialisasi yang memadai sehingga bisa diakses oleh seluruh masyarakat KabupatenSumenep," pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.