Selasa, 19 Februari 2019

Sertijab Camat Fanayama Secara Resmi Dilaksanakan

    2/19/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Serah terima jabatan (Sertijab) Camat dari pejabat lama Ridho Aeska Amurizokho Fau, SSTP.,M.AP., kepada pejabat baru Arifman Fatizanolo Wau,SE.,MM., berlangsung di Aula Kantor Camat Fanayama, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Propinsi Sumatera Utara, Senin (18/02/2019).

Dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Nisel, Gayus Duha,S.Pd.SD, Sekretaris Kecamatan, Ta'aohago Hondro, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Fanayama, Ny. Yuni Arifman Wau, Babinsa Serda Omerianto Zagoto, Kepala UPTD Puskesmas Tiarman Laia,SKM., dan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Fanayama, Falukhata Zebua,S.Pd., Kepala UPTD SMA, SMK, SMP, SD, Penjabat Kepala Desa dan Ketua BPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Fanayama.

Serah terima jabatan Camat Fanayama merupakan tindak lanjut atas pelantikan Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas setara eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nisel, Rabu yang lalu. Pada pelantikan itu, Ridho Aeska Amurizokho Fau menjadi Kepala Bagian Infrastruktur Setdakab Nias Selatan. Sementara Arifman Fatizanolo Wau, sebelumnya sebagai Kepala Bidang Mutasi dan Promosi pada BKD Kabupaten Nisel.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Nisel, Gayus Duha,S.Pd.SD pimpin sertijab Camat Fanayama, dalam arahannya mewakili Bupati Nisel mengharapkan masyarakat Kecamatan Fanayama dapat memberi dukungan kepada Camat yang baru. "Hal ini kami harapkan mengingat dalam palaksanaan tugas Camat ini agak kompleks daripada jabatan lainnya. Sebab, beda tugas PNS yang hanya mengelola administrasi, sedangkan jabatan Camat adalah langsung berhadapan dengan masyarakat," ujar Guyus Duha.

Sementara kesan dan pesan Camat yang lama, Ridho Aeska Amurizokho Fau, mengatakan sangat merasa nyaman dalam melaksanakan tugas sebagai Camat selama ini. "Tentu saja dalam pelaksanaan tugas selama ini, bukan karena kemampuan saya semata melainkan dukungan masyarakat dan dukungan Kepala Desa, dan BPD serta teman-teman PNS di lingkungan Pemerintah Kecamatan Fanayama. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih, semoga Tuhan senantiasa menyertai kita dalam menjalankan tugas selanjutnya," ucap Ridho Fau.

Pada kesempatan itu,  Camat Fanayama yang baru, Arifman Fatizanolo Wau, mengatakan sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, baik dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun dari seluruh kepala unit kerja yang ada di wilayah Kecamatan Fanayama. Dan terlebih-lebih dukungan dan kerjasama yang baik dari teman-teman pegawai Kantor Camat Fanayama.

Selain serah terima jabatan Camat, juga dilaksanakan serah terima Jabatan Kepala Seksi Pemerintahan dari pejabat lama, Noperius Telaumbanua,S.Kep.,NS., M.I.P.,M.K.M., kepada pejabat baru Predikat Fau,SE.,MM. Acara serah terima tersebut dapat terlaksana dengan sukses.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.