Senin, 11 Februari 2019

Setelah Zumi Zola, Giliran Anggota DPRD Jambi Diperiksa KPK

    2/11/2019   No comments

MOKI, JAMBI-12 anggota DPRD provinsi jambi yang ditetapkan sebagai tersangka kasus Suap dan Gratifikasi Zumi Zola gubernur jambi non aktif, kini  petugas KPK RI kembali memeriksi 11 anggota DPRD provinsi jambi termasuk Sekwan DPRD provinsi jambi mulai selasa besok (12/2).  Di Mapolda Jambi selama 3 hari berturut - turut.

Berdasarkan informasi yang didapat dan dikutip dari portal berita Www.Gatra.com petugas KPK RI akan memeriksa secara bergilir dan bertahap selama 3 hari berturut - turut, dimulai pada hari selasa (12/02), hingga kamis (14/12). Dihari pertama petugas KPK RI  akan memeriksa sebanyak sembilan (9) orang yang akan diperiksa empat diantara lainnya empat pimpinan anggota DPRD, yaitu Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi, Sufardi Nurzain, dan Syahbandar, dan ada lima anggota DPRD lainnya, Muhammadiyah,Efendi Hatta, Zainal Abidin, Elhelwi dan Gusrizal.

Di hari berikutnya pada hari rabu (13/02) akan memeriksa sembilan anggota DPRD provinsi jambi yaitu, Emi Nopisah selaku Sekwan DPRD provinsi jambi, Termasuk istri Pelaksana Tugas Gubernur Jambi (Rohimah),cekman, Parlagutan Nasution, Tadjudin Hasan, Nasri Umar, Nurhayati,Karyani, dan Suliyanti.

Dan dihari selanjutnya pada hari ke tiga, Kamis Lima orang anggota DPRD PROVINSI jambi terdiri dari, Poprianto, M Jubet, Tartiniah, Ismet Kahar, Kusnindar, turut pula nama Ketua DPRD provinsi jambi, Cornelis Buston dihubungi Via seluler miliknya bernada tidak aktif, sementara itu Wakil Ketua DPRD, Chumaidi Zaidi yang bernada aktif namun terkesan seperti abai dan enggan menjawab telpon dari  awak media.

Terkait kasus suap dan gratifikasi  yang menyangkut mantan Gubernur jambi non aktif Zumi Zola Zulkifli, salah seorang anggota DPRD provinsi jambi Poprianto mengakui dirinya dan sejumlah anggota lainnya diperiksa oleh petugas KPK RI di MAPOLDA JAMBI. senin (11/02).

Pemeriksaan yang dilakukan pihak KPK RI di  MAPOLDA JAMBI dalan penetapkan kasus suap atau uang bagi - bagi ketok palu RAPBD Jambi tahun 2018 yang melibatakan Guberur Jambi Non Aktif Zumi Zola Zulkifli, menetapkan 12 orang dari DPRD Provinsi jambi dan satu (1) pihak swasta Joe Fandy Yoesman alias Asiang. Zumi Zola terbukti menyuap Pimpinan dan Anggota DPRD provinsi jambi dengan jumlah nilai total duit Rp. 16,34 Miliar.

Belasan orang yang ditetapkan tersangka tersebut antara lain
1. Chornelis Buston Ketua DPRD partai Demokrat
2. Chumaidi Zaidi Wakil Ketua DPRD partai Pdip
3. Sufardi Nurzain Partai Golkar
4. Syahbandar partai Gerindra.

Turut pula ditetapkan tersangka
5. Zainal Abidin Ketua Komisi III partai Demokrat
6. Efendi Hatta partai Demokrat
7. Cek Man partai Hanura
8. Gus Rizal partai Golkar
9. Tadjudin Hasan partai Pkb
10. Parlagutan Nasution partai Ppp
11. Elhelwi partai PDI - Perjuangan.

Gubernur aktif Zumi Zola Zulkifli terbukti menyuap 53 dan pimpinan anggota DPRD provinsi jambi terkait pembahasan RAPBD provinsi jambi tahun 2018. (Hadi P)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.