Kamis, 28 Februari 2019

Surveor KARS Rekomindasikan Bebera Hal Untuk RSUDMA Sumenep

    2/28/2019   No comments

MOKI, Sumenep - RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura baru saja menyelenggarakan Survei Verifikasi Akreditasi RS Reguler Ke 2. Survei dilakukan selama sehari penuh oleh surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Zaenal Mutaqin, S.Kp, MM.

Selain survei dokumen, Zaenal Mutaqin juga melakukan survei ke unit pelayanan untuk mengetahui langsung implementasi dari instrument penilaian yang ditetapkan oleh KARS.

Dimana tujuan survey verifikasi akreditasi adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya.

Adapun hasil penelusuran, Zaenal Mutaqin memuji beberapa hal yang sudah dilakukan oleh RSUDMA Sumenep.

“Saya mendengar dari Ketua Tim Akreditasi, pada bulan Desember tahun ini RSUD Sumenep akan mengikuti Standar Nasiional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS)",

"Jika Rumah Sakit ingin mendapatkan hasil paripurna, PPInya tolong agar secara konsisten dikerjakan,” kata Zaenal.

Dia menyampaikan, PPI merupakan hal yang sangat vital untuk dilakukan. Apabila RUSD sumenep memiliki 200 tempat tidur maka harus memiliki dua orang IPCN dibantu IPCLN disetiap ruangan perawatan.

“Mereka ini harus yang senior, yang sudah punya pengalaman karena mereka yang akan mengawasi pengendalian infeksi di Rumah Sakit, jadi IPCN ini harus yang disegani,” paparnya.

Selain PPI, dirinya mencatat beberapa rekomendasi untuk Rumah Sakit terkait, kegiatan PKRS agar tidak hanya menyentuh kalangan internal saja, melainkan seluruh elemen. Seperti pegawai outsourcihng, pegawai kantin dan lain sebagainya.

“Termasuk juga untuk pengetahuan terkait code red, code blue, code green, BHD. keluarga pasien dan pegawai kantin pun harus tahu itu. Dan diingatkan secara terus-menerus  melalui kegiatan yang secara kontinu dilakukan,” harapnya.

Sementara, Direktur RSUDMA, Sumenep dr Fitril Akbar mengucapkan terimakasih pada surveior atas segala masukan yang sudah diberikan.

Menurutnya, segala rekomendasi yang disampaikan oleh surveior akan menjadi bahan untuk terus melakukan yang terbaik untuk Rumah Sakit.

“Tidak lupa saya sampaikan pada segenap karyawan yang sudah bekerja ekstra, tujuan kita sama, yaitu agar RSUD ini menjadi yang terbaik, dikagumi serta menjadi pilihan utama bagi masyarakat Kabupaten Sumenep,” katanya Rabu (28/2/19)

Sambung Fitril, oleh karena itu melalui kegiatan survey verifikasi yang rutin ini, RSUDMA dapat memberikan pelayanan yang prima dengan terus meningkatkan mutu pelayanan. Hal ini terwujud karena kerjasama dan komitmen seluruh mitra dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.