Rabu, 20 Februari 2019

Tindak lanjut Pengaduan, GSBI-PT. Sunindo Adipersada Lakukan Audensi Dengan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan

    2/20/2019   No comments

MOKI, BOGOR-GSBI PT. Sunindo Adipersada melakukan audensi dengan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah 1 Bogor,Selasa (19/2/2019).

Audensi ini dilatar belakangi adanya dugaan beberapa pelanggaran hukum yang juga merupakan pelanggaran norma kerja dan jaminan sosial di lingkungan kerja PT.Sunindo Adipersada,maka pada bulan Januari 2019 lalu SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada telah mengambil langkah-langkah responsif atas dugaan tindakan pelanggaran tersebut dengan mengadukan dugaan pelanggaran tersebut kepada UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah 1 Bogor.

Dimana tindak lanjut dari pengaduan kepada UPTD Pengawasan telah dikeluarkan beberapa Nota Pemeriksaan dan bahkan panggilan kepada Direktur PT. Sunindo Adipersada oleh UPTD Pengawasan.

Audensi ini memilki kedudukan penting karena dengan audensi ini memberikan kesempatan para buruh dan serikat buruh yang berafiliasi dengan GSBI untuk dapat bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan pihak pengawasan termasuk mengetahui perkembangan dari proses pengawasan di lingkungan kerja PT. Sunindo Adipersada.

Audensi dilaksanakan kemarin pada hari Selasa,(19/02/19),dan diterima langsung oleh Bapak Adang selaku Kasie Norma Kerja Dan Jaminan Sosial dari dan Ibu Erni bagian pengawasan UPTD Pengawasan wilayah 1 Bogor, sedangkan dari SBGTS-GSBI PT. SAP di hadiri oleh Sdr. Thomas, Sdri. Sukmawati dan beberapa pimpinan lainnya.

Sementara itu dari DPP GSBI hadir. Ismet Inoni Kepala Departemen Organisasi, Kurbana Yastika Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Massa dan Ani Nurhayati staf Departemen Advokasi DPP GSBI.

Dalam audensi ini PTP. SBGTS-GSBI PT. SAP meminta kepada UPTD Pengawasan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan kepada PT. Sunindo Adipersada dan memberikan informasi perkembangan tentang langkah-langkah yang dilakukan terkait dengan pemeriksaan ini, dalam audensi ini UPTD pengawasan menyampaikan sudah melakukan pemeriksaan dan mengeluarkan nota pertama dan nota khusus bahkan melakukan pemanggilan kepada Direktur PT. Sunindo Adipersada tetapi hingga Nota pemeriksaan yang kedua yang batas akhir konfirmasinya hari ini juga belum ada tanggapan dari pihak perusahaan. Atas situasi tersebut UPTD Pengawasan berjanji akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan melanjutkan pelimpahan kepada PPNS dan pimpinan UPTD Pengawasan.

Ismett Inoni dari DPP GSBI menyampaikan bahwa serikat buruh sangat siap untuk dimintakan saksi dan beberapa bukti atas dugaan pelanggaran dilingkungan kerja PT. Sunindo Adipersada dan berharap agar persoalan ini segera bisa dilaksanakan penyidikan oleh PPNS dan kepolisian mengingat hingga hari ini perusahaan terus mengabaikan hak buruh bahkan mengabaikan hasil pemeriksaan pemerintah melalui UPTD Pengawasan.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.