Rabu, 06 Februari 2019

TPT.KO Karya Mandiri Diduga Perjual Belikan Dokumen Perambahan Hutan Ilegal

    2/06/2019   No comments

MOKI, JAMBI-Modus yang dilakukan untuk mengelabui aparat  adalah kayu dari sawmel-sawmel illegal di langsir ke Gudang di Daerah Kiliran Jauh Kecamatan Pulau Punjung. Rabu 06/02/19.

sesampainya disana baru lah dikasih Dokumen CV.Karya Mandiri dengan tujuan TPT.KO Sukses Makmur Sejahtera yang beralamat kan di RT.07 Dusun Embacang gedang kecamatan tanah sepenggal lintas kabupaten Bungo.

Sesampai di TPT.KO Sukses Makmur Sejahtera kayu ganti dokumen lagi pakai TPT.KO Sukses Makmur Sejahtera dengan tujuan Jakarta.

Modus nya tergolong sangat rapi, karena mereka menutupi asal usul kayu dari izin lokasi IUIPHHK, padahal faktanya asal usul kayu tersebut banyak berasal dari hutan lindung yang berada di Riau maupun Jambi khususnya Kabupaten Tebo.

Dan hasil investigasi LPI TIPIKOR RI di lapangan kuat dugaan aparat penegak hukum di Wilayah Hukum provinsi Sumatera barat dan Jambi mendapatkan upeti dan adanya uang kordinas dari usaha kejahatan hutan ini sehingga mereka tutup mata dan telinga terhadap pelaku usaha yang diduga ilegal.

Untuk itu kita minta penegak hukum terhusus DIRJEN GAKKUM LHK RI yang berada di pusat agar menindak tegas kejahatan hutan ini agar keberlangsungan ekosistem didalam hutan tetap asri dan tidak punah akibat para pelaku pembalak liar. (Hadi P)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.