Minggu, 17 Februari 2019

Wabup Safin : Karakter Baik Modal Utama Kesuksesan

    2/17/2019   No comments

MOKI, PATI-Pada upacara penutupan pembinaan karakter pemuda Kabupaten Pati di ruang serba guna Kodim 0718 Pati, yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP), Sabtu (16/02), Wakil Bupati (Wabup) Pati Syaiful Arifin (Safin) menjelaskan bahwa modal utama dalam meraih kesuksesan adalah individu yang memiliki karakter yang baik.

"Hal itu dikarenakan, ketika orang sukses tidak memiliki karakter yang baik maka peluang menuju kegagalan dari kesuksesan yang diraih akan sangat besar terjadi.
Itu juga akan berbanding terbalik dengan orang yang hanya memiliki karakter yang baik saja, karena dengan demikian dia memiliki modal dan jalan untuk sukses", imbuhnya.

Safin pun berharap Kami materi yang didapat pada acara ini bisa diterapkan dengan baik oleh para peserta.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekda Pati, Dandim dan Kapolres Pati pihaknya juga sangat mengharapkan masyarakat yang merantau dan telah sukses, mau pulang ke Bumi Mina Tani untuk ikut berperan serta membangun daerah.

Pembangunan yang dimaksud, lanjut Wabup, bisa dalam bentuk usaha atau sinergitas dengan masyarakat guna memajukan perekonomian daerah ataupun meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Kami merasakan demikian, dulu meski kami sudah merantau di Jakarta selama dua puluh tahun kami berharap bisa kembali ke Pati untuk ikut membangun daerah. Dengan keinginan dan motivasi yang kami miliki tersebut, diharapkan masyarakat rantau yang sudah sukses juga dapat kembali ke Pati untuk bersinergi syukur-syukur bisa membuat usaha di Bumi Mina Tani," kenangnya.

Pihaknya juga berpesan agar generasi muda juga memiliki jiwa wirausaha yang kental." Jangan hanya memiliki keinginan untuk menjadi PNS atau TNI saja, sebab menjadi seorang wirausahawan juga tidak kalah menjanjikan dengan kedua profesi itu", ujar Safin.

Apalagi, imbuh Wabup, potensi Pati yang sangat banyak seperti perikanan, peternakan dan pertanian, tentunya sangat potensial untuk bisa dikembangkan. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.