Senin, 04 Maret 2019

14 Kepala Daerah di Provinsi Jambi Diperiksa KPK

    3/04/2019   No comments

MOKI, JAMBI-Hari ini komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa terkait LHKPN 14 kepala daerah di provinsi jambi. Senin, 04 maret 2019.

Dimulai hari ini senin sampai dengan rabu,  tim  KPK ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan LHKPN terhadap 14 orang kepala daerah di provinsi jambi, ujar juru bicara KPK Febri Diansyah dalam penjelsannnya yang berhasil dirangkum Kabar-investigasi.com dari Kompas.com, Minggu (03/03)

KPK akan memeriksa dan mengklarifikasi dari berbagai informasi terkait kekayaan 14 kepala daerah tersebut, apa bila terdapat kekurangan informasi  dalam laporan harta kekayaan,  kepala daerah bisa melengkapi kekurangan data yang dibutuhkan.

Kpk mengharapkan untuk  Kepala daerah yang di periksa atas harta kekayaannya dapat menjelaskan dengan secara transparan kepada tim penyidik Kpk dan jika terdapat data dan dokumen yang perlu dibawa dan dijelaskan, akan sangat membantu proses pemeriksaan ini.

Rencananya pemeriksaan ini akan dilakukan di kantor Gubernur Provinsi Jambi,  pada hari ini senin (04/03),yang telah dijadwalkan  tim KPK akan memeriksa LHKPN Adi Rozal Bupati Kerinci, Syahirsah bupati batang hari dan Asyafari Jaya Bakti Wali Kota Sei Penuh.

Selasa(05/03) Wabup Muaro Jambi Bbs, Wabup Batang Hari Sofia Joesoef, Bupati Bungo Mashuri, Bupati Tanjab Barat Syafrial, Bupati Muaro Jambi Masnah dan Bupati Merangin Al Haris, jelas Febri.

Pada hari terahir Rabu (06/03) meneruskan pemeriksaan terkait LHKPN Bupati Tebo Sukandar, Wabup Sarolangun Hilal Latif Badri, Mantan Wabup Merangin Abdul Khafidh,  Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wawako Sei Penuh Zulhelmi.

Melalui proses pelaporan dan pemeriksan LHKPN, KPK menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban seluruh penyelenggara negara, yang mengacu pada keterbukaan terhdap masyarakat, dan untuk meminimalisir dan kesempatan untuk korupsi serta tidak adanya harta yang disembunyikan" tutup Febri.

Sumber.  Kompas.com

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.