Selasa, 26 Maret 2019

Berantas DBD, Caleg Perindo Adakan Fogging Gratis di Desa Bawomataluo

    3/26/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Partai Perindo Nias Selatan melakukan fogging untuk memberantas nyamuk Aedes aegepty sebagai penyebar demam berdarah dengue (DBD). Pengasapan dilakukan di Desa Bawomataluo merupakan Desa Pariwisata untuk meminimalisasi tempat perkembangbiakan nyamuk. Wilayah yang di fogging Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (25/03/2019).

Dihadir : Ketua Koordinator Saksi Sekabupaten Nias Selatan Drs. Sabam Sinaga, MM (Caleg DPR RI Dapil Sumut 2 no. Urut 9), Dr. (HC) Hadirat Manao dan Elkarya T. Wau (Caleg DPRD Tk. I), Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Nias Selatan Rinduhati Halawa (Caleg DPRD Dapil V No. Urut 1).

Dan sejumlah Caleg DPRD Kabupaten Nisel dari Partai Perindo dan masing - masing Dapil, antara lain : Jufer Ziraluo, SH (Dapil I), Elfis Presly Dakhi (Caleg Dapil II), Philipus Foarota Giawa, S.Ag., SSL (Dapil III No. Urut 1), Tongoni Tafonao, BA (Dapil IV), Drs. Sokhiato Laia (Caleg Dapil IV), Karunia Famili (Dapil V), Agus Gari (Dapil VI) dan sejumlah Caleg lainnya dari Partai Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Nias Selatan, Rindu Halawa Halawa, menyampaikan, fogging digelar selama satu hari. Ditinjau langsung Drs Sabam Sinaga, MM (Caleg DPR RI Sumut 2  Nomor urut 9). Petugas dari Rescue Perindo beserta calon legislatif (caleg) dikerahkan untuk menyisir rumah-rumah warga di Desa Bawomataluo.

"Kita pilih Desa Bawomataluo, lokasi untuk di lakukan fogging, karena Desa Bawomataluo merupakan salah satu kawasan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara," tandas Rindu Hati Halawa.

Hal ini juga, merupakan bentuk pengenalan Partai Perindo dan para Caleg dari Partai Perindo Kabupaten Nias Selatan, agar lebih dikenal dan dipilih oleh masyarakat serta menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hari Tanoe Soedibjo yang ingin menciptakan masyarakat Indonesia sehat dan sejahtera, akhir Rindu Hati Halawa.

Drs. Sabam Sinaga, MM yang merupakan Caleg DPR RI dari Dapil Sumut II nomor 9 ini, mengatakan sesuai intruksi Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoe Subidjo untuk melaksanakan fogging secara Nasional.

Oleh karena itu, hari ini saya bersama Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Nias Selatan beserta seluruh Caleg dari Partai Perindo, baik Tingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi, melakukan fogging di Desa Bawomataluo yang merupakan salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Nias Selatan. Dengan harapan Partai Perindo menang, Indonesia Sejahtera, ungkap Sabam Sinaga.

Tingkatkan Elektabilitas, Kader dan Caleg Perindo Dr. (HC) Hadirat Manao,SH, MH (Caleg DPRD Tk. I) adakan kegiatan fogging di Desa Bawomataluo merupakan daerah kelahirannya. Tujuanya karena memasuki musim hujan kali ini, agar tidak ada penderita DBD maka perlu pencegahan. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit DBD yang disebabkan nyamuk

Tetap jaga hidup cara hidup sehat dan kami siap melakukan fogging untuk masyarakat, karena tujuan Partai Perindo ingin turut serta meningkatkan kesehatan masyarakat, himbau Hadirat Manao.

Salah satu Tokoh Adat Desa Bawomataluo Drs. Emanuel Lasawa Fau, mengucapkan terima kasih Kepada Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoe Subidjo atas pelaksanaan fogging yang dilakukan secara Nasional, khususnya di Desa Bawomataluo ini. Harapan kami kiranya kegiatan fogging ini dapat berkesinambungan, harap Emanuel Lasawa Fau.

Pantauan sejumlah wartawan saat berada di lokasi kegiatan fogging diawali dari Rumah Adat Besar Tradisional (Omo Sebua) Desa Bawomatuluo serta seluruh areal rumah. Masyarakat di Desa Bawomataluo sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.