Senin, 11 Maret 2019

Bupati Busyro Beri Bantuan Kepda Korban Bencana Alam

    3/11/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dalam kunjungannya Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur DR. A.Busyro Karim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Tarogan Kecamatan Lenteng.

Bupati mengatakan, saat ini, bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung berupa makanan siap saji, pakaian, terpal, matras dan perlengkapan bayi.

Selain itu pemerintah daerah juga memberikan bantuan dana untuk membantu meringankan beban biaya perbaikan rumah yang rusak, hanya saja bantuan keuangan itu belum bisa diserahkan pada hari ini.

“Kami masih menunggu hasil pendataan rumah terdampak angin puting beliung untuk menentukan jumlah rumah yang rusak ringan, sedang dan rusak berat, sebab besaran bantuannya menyesuaikan dengan tingkat kerusakan masing-masing rumah.” tegasnya di sela-sela penyerahan bantuan, Senin (11/03/2019).

Ia berharap, agar korban bencana alam angin puting beliung bersabar menghadapi musibah yang menyebabkan rumahnya rusak dan tetap berusaha memperbaiki kerusakan rumahnya, sehingga tidak menunggu bantuan pemerintah daerah.   

“Saat ini, Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama jajaran TNI, Polri dan masyarakat turun tangan membantu memperbaiki rumahnya yang rusak, seperti menurunkan dan memperbaiki genteng rumah korban bencana alam.” imbuhnya.

Diketahui, akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (10/03/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB itu menyebabkan puluhan rumah yang tersebar di empat desa di Kecamatan Lenteng dan Kecamatan Saronggi mengalami kerusakan. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.