Minggu, 03 Maret 2019

Bupati Nisel Dianugerahi Gelar Adat " BALUGU SAMAERI ORI NEHO"

    3/03/2019   No comments

MOKI, NISEL-Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH meresmikan LOS PEKAN ULU NEHO dan Gedung BUMDES ORAHILI EHO yang ditandai dengan pengguntingan Pita  dan Penandatanganan Prasasti di Desa Orahili  Eho kecamatan Amandraya, Nias Selatan. Sabtu, 02/03/19.

Pembangunan Los Pekan Ulu NEHO dan BUMDES Desa Orahili Eho merupakan kebanggaan dan inspiratif masyarakat Desa Orahili Eho dan beberapa Desa sekitarnya.

Orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Nias Selatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat amandraya dengan antusias menyambut dengan ala budaya masyarakat Ori Neho.
           
Selanjutnya, mereka menamai Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH sebagai "BALUGU SAMAERI ORI NEHO". pertanda bahwa Bupati Hilarius Duha, SH. MH "SAH"  sebagai warga masyarakat wilayah ORI NEHO.
   
Masyarakat menunjukkan antusias dan ucapan terimakasih kepada Bupati Nias Selatan yang diwakili  oleh Ketua BPD Orahili Eho, FABIANUS HALAWA dalam kata sambutannya.

Hal senada disampaikan oleh anggota DPRD Daerah pemilihan II (amandraya, ulususua, aramo, maniamolo) dalam kata sambutan mewakili tokoh masyarakat amandraya,"Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH atas perhatiannya kepada masyarakat amandraya khususnya desa Orahili Eho,"ucap politisi partai  Gerindra itu.
 
Beliau memaparkan bahwa tahun 2018 Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha juga hadir meresmikan jembatan Gambu dan waktu itu juga di beri Gelar adat oleh masyarakat amandraya sama pak Bupati,Hilarius Duha "BALUGU SAMAERI SIHONO" artinya Bupati Nias Selatan sangat memperhatikan daerah DAPIL II seraya mendapat tepuk tangan meriah para hadirin.

Dalam arahannya,bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH mengucapkan terimakasih atas sambutan dan antusias masyarakat yang sangat istimewa.

Bupati dalam arahannya,"Sangat apresiasi atas kinerja Pj. Kades ORAHILI EHO, FAMONI DAELY, SE. MA termasuk niat baik dan ketulusan ketransparansinya dalam menjalankan anggaran dana desa(ADD) dan Dana Desa (DD) 2018,dan jug kerjasamanya yang baik kepada masyarakat,"tuturnya.

Bupati mengatakan bahwa membangun Nias selatan tidak cukup hanya pemerintah saja, melainkan semua kalangan masyarakat harus mendukung.

Kalau begini semua kerja kepala desa,saya tidak pusing kepala lagi," Pujinya Pj. Kades ORAHILI Eho, FAMONI DAELI, SE. MA atas keberhasilannya jalankan ADD/DD. Ada juga kades yang tidak jujur, tidak transparan sama masyarakatnya, kalau ditanya, berapa anggaran bangunan pak kades?? Tak usah ditanya, nanti saja kalau sudah selesai",(Mencontohi dalih kades yang tidak jujur) akhirnya timbul masalah."hadirin tertawa.
     
Menjawab dari segala keluh kesah masyarakat, beliau mengatakan,"Bahwa saya tidak janji-janji, tapi saya akan teruskan kepala dinas sesuai bidangnya mengecek, termasuk PU dan PLN agar desa Orahili Eho dapat penerangan,"tutupnya.
     
Pembangunan los pekan ulu NEHO dan BUMDES tersebut diambil dari  anggaran Dana Desa dan DD tahun anggaran 2018. Rp. 370.412.989.
 
Dalam kata penutupnya,FAMONI DAELI,SE. MA selaku Pj. Kades ORAHILI Eho mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nisel Hilarius Duha, telah datang dan membuka secara resmi Los Pekan dan BUMDES desa Orahili Eho
Acara berlangsung dengan aman dan sukses. (Abdul Rahman)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.