Sabtu, 02 Maret 2019

Bupati Nisel Resmikan Los Pekan Uluneho dan BumDes Orahili Eho, Amandraya Nisel

    3/02/2019   No comments

MOKI, Nisel-Acara peresmian Los Pekan Uluneho dan Gedung BUMDES ORAHILI EHO kecamatan amandraya kabupaten Nias Selatan,yang di iringi dengan pemotongan pita dan  penandatanganan prasasti LOS PEKAN ULUNEHO dan BUMDES ORAHILI EHO oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH. MH. Sabtu, (02/03/2019).

Seusai pemukulan GONG oleh Bupati Nias Selatan langsung membuka pintu kantor BUMDES  dan melihat kesediaan belanja barang yang ada di ruangan BUMDES.

Turut hadir Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH Anggota DPRD Nisel, ASAZATULO GIAWA, Kadis PMD nisel, Kapospol Amandraya, Aipda FN. BUULOLO. Camat Amandraya, SOKHIATO MENDROFA, kades se-Kecamatan amandraya dan masyarakat selingkungan kecamatan amandraya.
 
Ketua BPD orahili eho,FABIANUS HALAWA, menyampaikan dalam kata sambutannya terimakasih pada pemerintah Nias selatan yang turut hadir dalam peresmian los pekan dan kantor BUMDES Orahili Eho kecamatan amandraya, yang sekaligus menyampaikan pesan pada pemerintah Nisel dalam hal ini bapak bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH. MH diperhatikan PLN agar masyarakat merasakan nikmatnya terang/lampu.
   
Senada dengan keluhan tokoh masyarakat  setempat yang diwakili oleh  ASAZATULO GIAWA, politisi dari partai Gerindra, meminta perhatian khusus kepada Bupati Nias Selatan terkait PLN yang belum tersentuh di wilayah desa Orahili eho.

Bupati dalam arahannya sangat apresiasi atas kinerja Pj.Kades Orahili Eho, Famoni Daely, SE. MA termasuk niat baik dan ketulusan ketransparansinya dalam menjalankan anggaran dana desa(ADD) dan Dana Desa(DD) 2018,dan jug kerjasamanya yang baik kepada masyarakat.tuturnya.

Na fe goli si mane-mane andre halowo fefu  kepala desa, Lo afokho hogogu sa'e (kalau rata seperti ini kerja kepala desa, saya tidak pusing kepala lagi)  Pujinya kades Orahili Eho atas suksesnya pelaksanaan anggaran dana desa 2018 dengan pagu dana fisik Rp.370.412.989

Terkait hal  keluhan masyarakat tentang PLN ,"saya akan menyampaikan kepada kepala PLN agar dikasi PLN di Desa Orahili eho,agar masyarakat menikmati terangnya lampu.termasuk Bronjong  juga akan diteruskan kepada PU agar melihat keadaan tersebut,"jelasnya.
 
Pembangunan los pekan ulu NEHO dan BUMDES tersebut diambil dari  anggaran Dana Desa dan DD tahun anggaran 2018 
Acara peresmian diwarnai dengan acara adat dan budaya 'MAENA' nias.
 
Dalam kata penutup, Pj. Kades Orahili Eho, Famoni Daeli, SE. MA. sangat berterimakasih kepada Bupati Nias Selatan atas kedatangannya dan membuka secara  resmi Los Pekan dan BUMDES Orahili Eho,acara berlangsung dengan aman dan sukses. (Abdul Rahman)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.