Rabu, 27 Maret 2019

Capaian TMMD Jadi Akselerasi Pembangunan di Kabupaten Pati

    3/27/2019   No comments

MOKI, PATI-Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 bertempat di Lapangan Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken. Wakil Bupati turut menghadiri kegiatan yang juga diikuti oleh Forkopimda, Persit, Bhayangkari, PKK dan muspika Kecamatan Jaken. Rabu (27/3).

Wakil Bupati Saiful Arifin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0718 Pati yang telah sukses melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 di Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken dan Desa Pakem Kecamatan Sukolilo.

"Semoga hasil pembangunan ini memberikan manfaat yang besar bagi warga dan kerjasama yang baik antara Pemkab Pati dengan TNI ini semoga terus terjalin dengan baik," harapnya.

Wabup mengatakan kegiatan seperti ini memiliki manfaat yang besar, karena bisa meningkatkan kelancaran arus transportasi dan perekonomian, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam hal wawasan kebangsaan, bela Negara dan cinta tanah air.

"TMMD Sengkuyung Tahap I secara terpadu dan berkesinambungan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Pati," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0718/ Pati Arif Darmawan menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Tahap I Tahun 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019
"Melalui kegiatan TMMD ini kita tentu berharap hasil yang telah dicapai dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 28 hari tersebut kami anggap telah sukses dengan hasil yang sesuai target dan sasaran yang direncanakan.

Keberhasilan Kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Desa serta masyarakat dalam menyumbangkan tenaga pikiran dan materi secara sukarela sehingga kegiatan TMMD ini dapat terlaksana sesuai rencana dan mencapai sasaran.
"Program TMMD diharapkan kebersamaan TNI dan rakyat tetap terpelihara sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis dan berkelanjutan," imbuh Dandim.

Dengan berakhirnya program TMMD ini, masyarakat diminta ikut menjaga dan memelihara hasil yang telah dicapai, sehingga usia pemakaian dan manfaatnya dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat. "Tujuan dari TMMD ini adalah memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi pada pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada," ppungkasnya (red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.