Kamis, 21 Maret 2019

Di Sumenep, Puluhan Sopir Ikuti Sosialisali Keselamatan Berkendara

    3/21/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Puluhan sopir angkutan kota, pedesaan, dan angkutan barang ikuti sosialisasi pentingnya  keselamatan berkendara di jalan yang di gelar Satuan Lalulintas ( Satlantas ) Polres Sumenep, Madura bersana Jasa Raharja dan Dinas perhubungan setempat, Kamis (21/3/2019)

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto, SH melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Khairil mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan sasaran para sopir angkutan umum.

"Dalam sosialisasi ini, kita tekankan kepada para sopir agar mengedepankan keselamatan penumpang selama di perjalanan," katanya.

Khairil menambahkan, materi yang disampaikan mengenai tata cara berlalu lintas, serta kelaikan jalan kendaraan bermotor.

"Bahkan kita juga menyampaikan terkait Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Keselamatan Transportasi Darat dan Pelayanan Angkutan Umum," terangnya.

Selain itu, lanjut Khairil, penegakan hukum lalu lintas, pengetahuan asuransi dan bahaya penyalahgunaan narkoba, juga disampaikan dalam sosialisasi tersebut.

"Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak positif, sehingga para pengemudi bisa lebih mengenal tata cara dan aturan dalam berlalu lintas. Semua itu demi menekan angka kecelakaan di jalan raya," harapannya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.