Selasa, 12 Maret 2019

Dinas Pendidikan Kabupaten Nisel Menggelar Sosialisasi Dan Publikasi PAUD

    3/12/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam rangka perluasan akses dan meningkatkan mutu pendidikan PAUD," kata Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal, Seniman Duha, S.Pd didampingi Kasi Peserta Didik & Pembinaan Karakter PAUD, Selfianis Gaho, MIP dan Kasi Kurikulum & Penilaian PAUD, Sosius Dakhi, SE di Ruang Aula Hotel Yonnas Jalan Pasir Putih Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (12/03/2019).

Menurut Seniman, kegiatan sosialisasi dan publikasi PAUD ini diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan didesa masing-masing.

Ditambahkannya, tujuan sosialisasi dan publikasi PAUD ini untuk memberikan informasi kepada tenaga pendidik dalam pengembangan, dan pembinaan berbagai program PAUD nonformal, di samping sebagai acuan bagi pendidik dan penyelenggara program PAUD non formal di lapangan.

"Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini agar meningkatnya kompetensi tenaga pendidik dalam pengembangan dan pembinaan berbagai program PAUD non formal serta adanya acuan bagin pendidik dan penyelenggara program PAUD nonformal," katanya.

Narasumber pada sosialisasi ini  adalah Kajari Nias Selatan Rindang Onasis, SH dan Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Edi Sukamto, SH.,MH

Kajari Nias Selatan Rindang Onasis, SH dalam pemaparannya menjelaskan , pemakaian BOP tidak disalah gunakan dan disesuaikan dengan aturan yang ada

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Edi Sukamto, SH.,MH menerangkan setiap pelaksanaan kegiatan harus disesuaikan dengan melengkapi dokumen kegiatan seperti foto dilampirkan setiap kegiatan. Karena anggaran yang diterima harus dipertanggung jawabkan sesuai dengan aturan yang ada, tandasnya.

Selesai Narasumber menyampaikan kepada para peserta, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal, Seniman Duha, S.Pd melanjutkan acara dan di akhir acara diharapkan kepada tenaga  pendidik PAUD setelah mengikuti sosialisasi ini dapat menerapkan bagaimana pentingnya pengembangan pendidikan anak usia dini pada PAUD di sekolah Paud masing-masing.

Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi dan publikasi adalah
tenaga pendidik PAUD/TK ini sebanyak 200 orang.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.