Kamis, 21 Maret 2019

Dugaan Pungli Dilakukan PemDes Tangkit Lama Dengan Dalih Biaya Kepengurusan PRONA

    3/21/2019   No comments

MOKI, JAMBI-Seperti kita ketahui bahwa pengurus hak atas tanah perumahan (Prona) tidak ada biaya sama sekali alias digratiskan oleh Pemerintah, namun sepertinya itu tidak berlaku di desa Tangkit Lama, Kecamatan Sei Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Kamis, 21/03.

Menurut salah satu sumber media yang tak mau disebutkan namanya, menyampaikan bahwa ini bermula dari tahun 2015  sampai dengan saat ini.

Diduga tindakan tidak terpuji (Pungli)  ini dilakukan secara terorganisir dan terstruktural oleh jajaran pemerintah desa Tangkit Lama.

Hanya saja yang menjadi pointnya persoalannya siapa dalang dibalik pungli dalam kepengurusan prona yang melibatkan pemerintahan desa ???
Dan masyarakat yang menjadi korban pungli.

Menurut sumber yang didapat ada dugaan keterlibatan beberapa perangkat desa termasuk Sekdes Desa Tangkit Lama yang mengambil pungutan liar untuk kepengurusan prona.

Menurut  Jaksa Agung Muhammad Prasetyo kamis(20/10/16) kepada Kompas.com menjelaskan bahwa pelaku punguta liar tidak hanya di kenakan pasal KUHP.

Pelaku juga dapat dikenakan sangsi berdasarkan Undang - Undang No 20 Tahun 2001 Tentang Tindak Pidana Korupsi. (Hadi Prabowo)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.