Rabu, 27 Maret 2019

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Rutan Nias Selatan Baksos di Lingkungan Gereja

    3/27/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019, kegiatan yang dilaksanakan Rutan Nias Selatan Bhakti Sosial (Baksos) yakni membersihkan lingkungan Gereja Bethel Indonedia di jalan baru indah Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (26/03/2019).

Karutan Nias Selatan Eben Haezer Depari, A.Md.IP.,SH.MH saat dijumpai dilingkungan gereja lagi mencabut rumput, menjelaskan bakti sosial ini diisi dengan bersih bersih lingkungan gereja, oleh pegawai rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Gereja Bethel Indonesia.

“Pemasyarakatan bersih-bersih lingkungan lingkungan gereja dengan membersihkan sampah dan mencabut rumput disekitar lingkungan gereja. Rangkaian kegiatan ini  wujud kepedulian Rutan Nias Selatan dalam kegiatan bakti sosial bersih bersih lingkungan.  Kegiatan ini dipilih sebagai implementasi program pembinaan bagi para Napi dengan mengintegrasikan ke dalam lingkungan masyarakat, ujar Depari.

Depari menambahkan, sebanyak 10 orang pegawai Rutan dan 10 orang narapidana yang turun langsung dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan di gedung gereja.

"Napi yang ikut adalah mereka yang tengah menjalankan program Asimilasi," Kata Depari

Lanjut Depari, Narapidana asimilasi adalah Narapidana yang dalam proses pembinaan Narapidana yang dilaksanakan dengan membaurkan Narapidana dalam kehidupan masyarakat.

Salah seorang pengurus Gereja Bethel Indonesia, Ismael Dachi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para petugas Rutan Nias Selatan dan WBP yang peduli kebersihan lingkungan gereja, moga ini merupakan kegiatan rutin Rutan Nias Selatan yang sangat bermanfaat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sebagai bentuk hubungan persahabatan untuk mendidik para warga binaan pemasyarakatan.(doeha).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.