Rabu, 20 Maret 2019

Jembatan Darurat Sisobandaro Sangat Memprihatinkan

    3/20/2019   No comments

MOKI, Nisel-Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Nias Selatan dengan Kabupaten Nias Barat  persisnya di Desa Sisobandrao Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat. Saat dilintasi ada jembatan darurat dari pohon kelapa. Jembatan darurat ini merupakan penghubung jalan propinsi dimana terdapat gorong gorong dari dwiker plat sudah hancur hingga diganti sementara dengan batang kelapa sejak beberapa waktu lalu, sangat memprihatinkan. Hal ini sesuai pantauan sejumlah wartawan, Selasa (19/03/2019).

Untuk mengantisipasi penghubung jalan yang terletak di Desa Sisobandrao Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat maka dibuat jembatan darurat dari batang kelapa. Karena ambruknya Gorong - gorong beberapa waktu lalu, sampai saat ini belum ada tanda - perbaikan/pembangunan dari Dinas terkait, dalam hal ini UPT Bina Marga Gunungsitoli. Bila Hal ini terus dibiarkan, maka dapat mengundang musibah bagi pengguna jalan/pengendara di sekitar jalan tersebut.

Salah satu warga yang sering melintasi jalan tersebut bermarga Hia menysmpaikan kepada sejumlah wartawan yang lagi melintas di jembatan darurat tesebut, menyampaikan bahwa kerusakan Dwiker Plat/gorong-gorong disekitar jalan Provinsi tersebut, sudah lama ambruk, sejak Bulan November 2018 lalu. Akan tetapi untuk dapat melalui jalan, dibuat jembatan darurat dengan menggunakan pohon kelapa.

Hia berharap agar Dinas terkait dalam hal ini UPT Bina Marga Gunungsitoli segera memperbaiki gorong - gorong tersebut. Apabila hal ini terus dibiarkan, maka dapat mengundang musibah kecelakaan lalu lintas di sekitar jalan tersebut, yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, beber sumber.

Kepala UPT Bina Marga Gunungsitoli Equator Daeli saat dihubungi melalui whatsapp, dia menyampaikan bahwa anggaran untuk pembangunan Dwiker Plat di sekitar Desa Sisobandrao Kabupaten Nias Barat untuk Tahun Anggaran 2019 ini belum ada. Akan tetapi, pihaknya berupaya untuk menganggarkannya melalui di PAPBD Tahun 2019 ini tandasnya.

Warga yang ada disekitar jalan propinsi berharap kepada Pemerintah Propinsi agar memperhatikan jembatan darurat tersebut sebelum ada korban berjatuhan. Demi keselamatan masyarakat yang melintas. (doeha).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.