Sabtu, 02 Maret 2019

Kaum Muda Nisel Ikuti Millenial Road Safety Festival 2019

    3/02/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Acara dimulai dengan jalan santai/jalan sehat dilanjutkan dengan senam bersama yang dilaksanakan di lapangan orurusa dan dimeriahkan oleh artis Ara Trio dan dj dari Medan. Pengendara kaum muda dari berbagai komunitas mengingkuti Millenial Road Safety Festival yang digelar Sat Lantas Polres Nias Selatan, Sabtu (02/03/2019).

Turut Hadir Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Ny, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru dan Ny, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr, Hanla dan Ny, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos, MA dan Ny, Wakil Ketua DPRD Yohana Nisel Duha, SH, Mewakilli Koramil 12/Teluk Dalam Pelda Suhendra Hutabarat, Jajaran Polres Nisel, Pemkab Nisel, Ibu ibu Bhayangkari, komunitas kaum muda.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Milenial Road Safety Festival ini, dalam hal menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Karena apapun yang terjadi dalam berlalu lintas akibat dari kelalaian kita sendiri. Hal ini untuk menyadarkan kita tentang pentingnya berkendara dalam berlalu lintas yang baik, demi keselamatan kita bersama.

Kapolres Nias selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menyampaikan dalam sambutan dan arahannya kegiatan Millenial Road Safety Festival dari tgl 2 Pebruari hingga 31 Maret 2019 dan puncak acara hari ini

Ini merupakan kampanye berlalulintas yang diikuti komunitas millenial kaum muda dan melibatkan lebih banyak komunitas yang bisa ikut pada event akbar ini, beber Kapolres

Tujuannya agar seluruh kaum muda di wilayah Nias Selatan bisa ikut menyosialisasikan peraturan-peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Pokok dari kegiatan ini ialah untuk sama-sama mengenal aturan berlalu lintas agar kedepan kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat menurun,” ujarnya Kapolres

Ia berharap pada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Millenial Road Safety Milenial dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. Menurutnya peran kaum muda sangat besar dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, akhir Kapolres

“Kaum muda merupakan pelaku utama di jalan raya, jadi mereka harus kami rangkul dan bersama-sama agar menjadi contoh pengendara yang taat aturan dalam berlalulintas yang baik. Sehingga angka kematian dan kecelakaan dalam berkendara berkurang,” ucapnya.

Kasatlantas Polres Nias Selatan, Iptu Musa Sembiring menjelaskan
Program yang mengusung tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Salah seorang kaum muda Nias Selatan  Fitrinitas Sarumaha salah seorang mahasiswa STIH Nias Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran lalulintas Polres Nias Selatan atas terlaksananya kegiatan Millenial Road Safety Festival.

“Kami kaum muda dari mahasiswa akan bekerjasama dengan Satlantas Polres Nias Selatan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas dan memberikan imbauan kepada teman-teman mahasiswa dan masyarakat semua untuk tidak melanggar aturan lalu lintas,” tegasnya.

Komunitas yg hadir : SMA/SMK Negeri 1 Teluk Dalam, SMA Bintang Laut, SMK Mitra kasih, SMA BNKP, SMA Kampus, STIH, STIE, STIKIP dan STT STIA Nias Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tgl 2 Pebruari s/d tgl 31 Maret 2019 yakni Sosialisasi tertib berlalulintas di sekolah sekolah dan Perguruan Tinggi, pemasangsn spanduk, stiker, pembagian helm dan sim kepada orang tidak mampu,  berbagi kasih, donor darah, kegiatan lomba foto tentang kegiatan tertib berlalulintas.
Disela sela acara diadakan Lucky Draw berhadiah Sepeda, kulkas, helm dll. Undian dikhususkan untuk kaum muda mellenial. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.