Rabu, 06 Maret 2019

Koramil 10/Lolowau Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

    3/06/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Danramil 10/Lolowau Kapten Inf. AN.Hutapea bersama Camat Hilisalawa Ahe,  Sokhinafawao Giawa dan Kepala Desa Sisobahili Siwalawa, Nahaso Halawa serta Anggota DPRD Nisel Tomas alias Ama Yolan Ndruru melakukan kosolidasi dengan masyarakat untuk gotong royong memperbaiki Jembatan yang rusak, Rabu (06/03/2019).

Koramil 10/Lolowau bersama dengan masyarakat saling bahu-membahu memperbaiki jembatan yang rusak. Jembatan amblas akibat terjadi longsor di ujung jembatan Sea yang menghubungkan Desa Manawadano dengan Desa. Sisobahili Kecamatan Hilisalawa Ahe Kabupaten Nisel karena akibat intensitas hujan yang tinggi pada hari Selasa 05 Maret 2019 sehingga terjadi  longsor hinga menyebabkan  putus ujung jembatan.

Menyebabkan akses jalan menuju Kecamatan Hilisalawa Ahe utk  sementara tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda 4 dan roda 2 maka dibuatlah jembatan Sementara dari batang kelapa.

Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan antara Desa Manawadano dengan Desa. Sisobahili Kecamatan Hilisalawa Ahe Kabupaten Nisel ataupun sebaliknya.

Sebelumnya, jembatan tersebut rusak akibat bencana tanah longsor yang terjadi satu hari yang lalu, akibatnya aktivitas masyarakat menjadi terganggu dan terhenti karena jembatan yang biasa dilalui tersebut tidak dapat dilewati oleh kendaraan akibat rusak parah.

Oleh karena itu, Koramil 10/Lolowau bersama-sama masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut dengan menggunakan swadaya dan bahan seadanya dari pohon kelapa, hal tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan segera melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut sehingga bisa digunakan kembali.

Koramil 10/Lolowau sangat antusias bersama-sama dengan warga dan saling bahu membahu tanpa memikirkan rasa lelah untuk bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak hingga akses transportasi kembali menjadi lancar.

“Terimakasih banyak atas partisipasi dari Koramil 10/Lolowau yang selalu setia membantu masyarakat dan sukses selalu” Ujar salah seorang warga masyarakat. Disamping itu juga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan Sinergitas dan dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Bersama Rakyat TNI Kuat”. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.