Selasa, 12 Maret 2019

Mahasiswa Ubhara Jaya Siapkan Kajian Branding Kota Cerdas Kota Bekasi

    3/12/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jakarta Raya hadir memiliki Pusat Kajian Komunikasi Masyarakat Digital tengah menyiapkan pengkajian tentang Kota Bekasi sebagai Kota Cerdas.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Ubhara Jaya Aan Widodo mengatakan, pelaksanaan kajian ini berawal dari keinginan memperjelas branding yang disematkan pada Kota Bekasi itu sejak 2016.

"Tidak seperti branding lain yang jelas dan mudah dilihat realisasinya, misalkan Kota Sejuta Taman, diharapkan di sini juga taman Yang bisa ditemui. Nah kalau branding Smart City,rasanya masih bias dan belum terlihat jelas perubahannya, "kata Aan, Selasa (12/3/2019).

Atas dasar mewakili,pihaknya berkeinginan melakukan kajian yang merupakan titik awal kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

"Nanti dari kajian yang dilakukan, mudah-disetujui hasil bisa mempertimbangkan kesesuaian branding ini dengan menyetujui di lapangan. Kalaupun gagal hasil tidak sesuai,tambah ada masukan atau gambarkan seperti apa branding yang tepat,"katanya.

Kajian yang akan dilakukan oleh para mahasiswa Fikom Ubhara itu dilangsungkan pada semester genap perkualiahan pada pertengahan tahun kemudian diharapkan sudah ada hasil yang dapat dilakukan.

Di mata warga, perihal branding Kota Pintar Kota Bekasi memang harus lebih diperjelas lagi.

"Buat saya masih terasa abstrak seperti apa Smart City itu. Apa taman-taman sudah terakses wifi lalu bisa langsung disematkan predikat Smart City ?,"ucap Nisa, warga Pekayon, Bekasi Selatan.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.