Kamis, 14 Maret 2019

Membanggakan, Siswa SMAN 2 Sumenep Borong 8 Mendali Kejurnas Pancak Silat

    3/14/2019   No comments

MOKI, Sumenep - SMAN 2 Sumenep Madura, Jawa Timur memborong  medali dalam kejuaraan nasional pencak silat Yogyakarta Championship 2019. Acara ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 8 medali diraih para siswa SMAN 2 Sumenep diantaranya tiga medali emas,  satu medali perak dan empat medali perunggu.

Kepala SMAN 2 Sumenep
Hermono Prayudi Anggoro, S.Pd., MM. mengatakan capaian prestasi itu merupakan hasil dari latihan maksimal yang dilakukan siswanya.

"Optimalisasi Ekstrakurikuler dan berlatih di luar jam pelajaran merupakan bentuk kerja keras anak-anak yang sudah dipersiapkan oleh tim," katanya. Kamis (14/3/19)

Lanjut Hermono, pihaknya sangat bangga dan mengapreseasi prestasi anak didiknya yang memborong delapan mendali sekaligus,  ini satu satunya sekolah yang mewakili  jawa timur menjuari kejurnas pancak silat tingkat Nasional di Jogjakarta.

"Alhamdulillah, tentunya ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan SMAN 2 dan juga mengharumkan Kabupaten Sumenep khususnya," paparnya.

Kedepan pihaknya menginginkan pembinaan khusus dari  pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi Jawa Timur,  bagaimana seni pencak silat yang merupakan warisan dari budaya leluhur terus ditingkatkan untuk generasi muda yang akan datang.

"Kami kedepan  terus menggali potensi anak didik, tidak  hanya pencak silat, namun dibidang karate, yudo dan sebagainya. Ini langkah awal menuju kesuksesan meraih kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional, mohon dukungan dan kerjasama semua pihak," pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.